Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMKOMANDAN INFANTERI DATANGI ZONA MERAH PAPUA

KOMANDAN INFANTERI DATANGI ZONA MERAH PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com ” – Letnan Jenderal TNI Anton Nugroho Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kamis 12 Oktober 2023 lalu datang ke Mimika Papua Tengah. Salah satu tempat di Papua berstatus zona merah, dimana sering terjadi terjadi serangan dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Prajurit yang dibesarkan di Korp Baret Merah tersebut, rela mendatangi daerah rawan tersebut demi menemui pasukan yang bertugas di sana yaitu Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, yang  bertugas di pos ring road Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (14/10/2023).

READ ALSO : BIADAB ! TAK BERPERIKEMANUSIAN, KSTP KEMBALI BUNUH WARGA SIPIL

Kunjungan Danpussenif tersebut memiliki tujuan khusus, yaitu memotivasi yang sedang bertugas di medan operasi. (dok : kompas.com)

READ ALSO : LAKUKAN PROGRAM ADIK ASUH, SATGAS TNI MOTIVASI ANAK PAPUA UNTUK BERSEKOLAH

Kedatangan Letnan Jenderal TNI Anton Nugroho ini tergolong nekat, karena ditengah eskalasi konflik bersenjata antara aparat dengan KSTP cukup tinggi beliau  berani memasuki zona merah dan diketahui bahwa beberapa waktu silam,  pos ring road Kuala Kencana yang ia kunjungi saat ini pernah menjadi sasaran penyerangan KSTP.

Kunjungan Danpussenif tersebut memiliki tujuan khusus, yaitu memotivasi yang sedang bertugas di medan operasi. Di hadapan prajurit Raider 631/Antang,mengingatkan, bahwa keberadaan  prajurit TNI dan Polri di wilayah Mimika, Papua Tengah mengemban amanat besar dari Pemerintah Republik Indonesia, yaitu memastikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Papua, serta memastikan program pembangunan di Papua berjalan dengan lancar dan aman untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Papua.  “Tugas kami yang utama adalah mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” Tegasnya.

READ ALSO : BURU KSTP PEMBANTAI PENDULANG EMAS, TNI TEMUKAN DAN EVAKUASI 21 WARGA SELAMAT

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments