Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMKODIM 1605/BELU GELAR TRADISI PENYAMBUTAN PURNA TUGAS SATGAS APTER PAPUA

KODIM 1605/BELU GELAR TRADISI PENYAMBUTAN PURNA TUGAS SATGAS APTER PAPUA

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Kodim 1605/Belu menggelar acara tradisi penyambutan purna tugas Apter dan pengamanan objek vital di wilayah Kodam XVIII/Kasuari yang berlangsung di Makodim 1605/Belu, pada Senin (8/8/2022).

Acara tradisi penyambutan purna tugas Apter dan pengamanan objek vital di wilayah Kodam XVIII/Kasuari kepada Mayor Kav Yatman tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi, S.T.

Rangkaian tradisi penyambutan dimulai dari menyanyikan lagu selamat datang oleh seluruh personel TNI dan PNS Kodim 1605/Belu, dilanjutkan dengan pengalungan bunga dari Dandim 1605/Belu kepada Mayor Kav Yatman.

Usai melaksanakan tradisi, penyambutan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi kepada seluruh anggota Kodim 1605/Belu.

Pada kesempatan itu, Dandim Belu manyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena diberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan tradisi penyambutan Mayor Kav Yatman dengan baik.

Disampaikan bahwa sebagai seorang prajurit TNI AD kapanpun dan dimanapun harus selalu siap untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara.

“Kita patut bersyukur karena Mayor Kav Yatman dapat melaksanakan tugas selama satu tahun lebih di Papua hingga selesai dengan selamat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dirumah dan juga keluarga besar Kodim 1605/Belu,” ujar Dandim.

Sementara itu, Mayor Kav Yatman merasa sangat bersyukur karena dapat melaksanakan tugas Apter di Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan hingga selesai dengan baik sehingga pada hari ini dapat bertatap muka dengan seluruh keluarga besar Kodim 1605/Belu dalam keadaan sehat walfiat.

“Pesan dan kesan saya selama melaksanakan tugas ada yang istimewa dan ada yang mengharukan juga,” ucap Mayor Kav Yatman.

Danramil 1605-05/Kobalima tersebut mengisahkan bahwa ketika setahun yang lalu dirinya menerima perintah untuk melaksanakan tugas tersebut pada saat selesai melaksanakan sholat Jumat bahwa akan berangkat tugas Apter ke Papua.

“Sebagai manusia biasa awalnya saya kaget, tapi dalam keadaan siap ataupun tidak siap sebagai seorang prajurit TNI AD harus siap untuk menjalankan tugas negara yang dipercayakan kepada saya, dan istimewanya istri mendukung penuh akan perintah tersebut dan mensuport saya,” tuturnya.

Mayor Yatman berpesan kepada seluruh anggota TNI maupun PNS Kodim 1605/Belu agar dalam melaksanakan setiap tugas untuk menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat, membantu kesulitan masyarakat karena pada prinsipnya rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

“Seberat apapun tugas yang diberikan kepada kita sebagai seorang prajurit TNI AD jalani tugas itu dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab, maka balasan itu sudah ditakar dan diukur yang telah disiapkan kepada kita semua,” pesan Mayor Yatman. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments