Kamis, April 18, 2024
BerandaAGAMAKODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR FESTIVAL RAMADHAN 1443 H UNTUK MASYARAKAT

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR FESTIVAL RAMADHAN 1443 H UNTUK MASYARAKAT

JAYAPURA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Bulan Ramadhan merupakan momentum ibadah yang baik untuk mengamalkan dan mengajarkan nilai-nilai puasa dalam kehidupan sehari-hari pada seluruh umat.

Untuk memeriahkannya ibadah di bulan Ramadhan, Kodam XVII/Cenderawasih membuat dan menggelar kegiatan yang akan menyemarakkan nuansa bulan Ramadhan bagi masyarakat di wilayah Papua.

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono S.Ag., M.M., menjelaskan bahwa menyemarakkan bulan Ramadhan 1443 H dengan menggelar Festival merupakan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

“Tujuan kegiatan Festival Ramadhan ini untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk memperkuat kegiatan ibadah dan meningkatkan tali silaturahmi,” kata Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono S.Ag., M.M.,

BACA JUGA :

PASAR MLINJO KLATEN DUA TAHUN FAKUM KINI DI SERBU PEMBURU MENU TAKJIL

Festival Ramadhan yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih dimulai tanggal 19 s.d. 25 April 2022 dengan melibatkan masyarakat umum anak-anak dan dewasa baik putra putri, PNS dan Persit, sehingga semua lapisan bisa mengikuti semua kegiatan dalam festival Ramadhan.

“Kodam ini merupakan dari masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal lebih jauh tentang Kodam. Oleh karenanya kami menyelenggarakan kegiatan festival Ramadhan ini dilaksanakan di lingkungan sekitar Makodam XVII/Cenderawasih,” pungkas Kabintaljarah Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. Bersama Kasdam XVII/Cenderawasih

“Adapun kegiatan festival meliputi lomba Tilawah, Lomba Tartil, lomba Tahfiz, lomba Adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba Kultum dan lomba Qasidah Al Banjari,” jelas Kolonel Inf Yudiono.

BACA JUGA :

MUNCULNYA PASAR TAKJIL, SEMOGA MAMPU MENDONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA

Mulai saat ini pendaftaran untuk mengikuti festival Ramadhan 1443 H dapat mendaftarkan di Kantor Bintaljarahdam XVII/Cenderawasih di Komplek Kodam lama Jln. Nangka no 2. Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Untuk informasi terkait lomba dan pendaftaran Festival Ramadhan dapat menghubungi Bapak Fadil 082380537231.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments