Senin, April 15, 2024
BerandaKRIMINALKKB, MERAMPAS 119 LOGISTIK PEMILU 2024 DI INTAN JAYA PAPUA

KKB, MERAMPAS 119 LOGISTIK PEMILU 2024 DI INTAN JAYA PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) merampas logistik Pemilu di area lapangan terbang Hitadipa, Kab. Intan Jaya, Kamis (15/2/24) pkl. 07.00 Wit, berupa perampasan kotak dan surat suara.

Demikian disampaikan oleh Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M., dalam keterangannya, (17/2).

“Di tempat tersebut, juga terjadi aksi pemukulan oleh KKB terhadap Sdr. ZU di bagian kepala yang merupakan perangkat Distrik Hitadipa,” ungkap Letkol Inf Candra.

READ ALSO : PETUGAS LINMAS MENINGGAL DUNIA, KELELAHAN USAI MENGAMANKAN PEMUNGUTAN SUARA DI TPS 5 KAMPUNG YOKA PAPUA

“Candra juga menambahkan bahwa tindakan kriminal yang dilakukan KKB, ini tidak hanya merampas Logistik pemilu 2024, bahkan juga melakukan intiminadasi dan kekerasan terhadap masyarakat berinisial, Sdr. ZU. “Ungkap Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M.

“Sdr. ZU saat ini tidak berani untuk kembali ke Distrik Hitadipa, disebabkan takut akan kembali terjadi kekerasan terhadap dirinya.

“119 kotak suara yang berisi logistik Pemilu dirampas oleh KKB. Sedangkan Sisanya belum terangkut berjumlah 171 kotak suara saat ini masih berada di Kabupaten Nabire,” jelas Candra.

“Entah apa motivasi gerombolan KKB ini merampas atau mensabotase logistik Pemilu. Untuk pastinya saat ini masih di dalami oleh Aparat Keamanan,” tutup Letkol Candra.

“Saat ini aparat keamanan TNI Polri meningkatkan patroli keamanan dan meningkatkan kewaspadaan, sehingga pentahapan Pemilu di Kabupaten Intan Jaya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta stabilitas Kamtibmas tetap kondusif,” tutupnya

READ ALSO : BAKAR GUDANG LOGISTIK, KKB DIKECAM MASYARAKAT SINAK PUNCAK

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments