Minggu, April 21, 2024
BerandaHANKAMKEMENHAN AKAN MASUKAN PELAJARAN BELANEGARA DALAM SKS SEMESTERAN MAHASISWA

KEMENHAN AKAN MASUKAN PELAJARAN BELANEGARA DALAM SKS SEMESTERAN MAHASISWA

Jakarta, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) kedepan adanya wacana kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar para mahasiswa bisa ikut Program Bela Negara.

“Dimana ini kedepannya akan menjadikan para milenial mempunyai jiwa-jiwa patriotisme, yang mencintai bangsa dan negara.

“Saat ini kita lagi diskusikan dengan Kemendikbud untuk dijalankan yang “Nantinya dalam satu semester mereka bisa ikut pendidikan militer, dimasukkan ke dalam SKS yang diambil.

Semua ini agar kita memiliki milenial yang tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi cinta bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono.

“Ini filosofi dari Program Bela Negara itu. Kita jangan kalah dengan Korea Selatan yang mampu mengguncang dunia melalui budaya K-Pop, jika dilihat dari sudut pertahanan, itu cara mereka melalui industri kreatifnya mempengaruhi dunia. Indonesia harusnya bisa seperti itu karena kita punya seni dan budaya yang banyak,” tuturnya.

“Komcad ini bukan wajib militer. Ini kesadaran dari warga masyarakat yang ingin membela negara jika terjadi perang, difasilitasi dengan memberikan pelatihan selama beberapa bulan. Usai latihan dikembalikan ke masyarakat. Jika negara dalam keadaan perang, mereka siap bertempur,” katanya.

Selain itu, dia menambahkan, generasi milenial akan mengisi bonus demografi. Sehingga, perlu disiapkan untuk menggerakkan perekonomian bangsa di masa depan.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments