Selasa, April 23, 2024
BerandaAGAMAKeberkahan Bulan Ramadhan 1444 H, Pendam XVII/Cenderawasih Bagikan Takjil Untuk Warga

Keberkahan Bulan Ramadhan 1444 H, Pendam XVII/Cenderawasih Bagikan Takjil Untuk Warga

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” Indahnya Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 Masehi yang penuh keberkahan, membuat umat Muslim dimanapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebajikan dan hal yang positif bagi lingkungan, termasuk seperti yang dilakukan oleh Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih dengan melaksanakan pembagian makanan untuk berbuka puasa (Takjil) bagi masyarakat di sekitarnya.

Terlihat keceriaan Personel Satuan Pendam XVII/Cenderawasih membagi-bagikan Takjil secara gratis kepada para warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kodam XVII/Cenderawasih. Jl. Polimak IV atas Jayapura Selatan Papua. Jumat (31/3/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut yang dilakukan Satuan Pendam XVII/Cenderawasih disambut antusias dari setiap warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kodam XVII/Cenderawasih.

READ ALSO : Sinergi Aparat Gabungan Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Ganja Asal PNG

“Pembagian Takjil secara gratis ini diberikan kepada para warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kodam XVII/Cenderawasih agar juga bisa berbuka puasa tepat waktunya, karena Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Diharapkan melalui kegiatan berbagi takjil gratis yang kami lakukan ini dapat lebih membantu kekhusyukan masyarakat umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa ditengah aktifitas dan kesibukan.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, sehingga Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa telah memberikan arahan untuk seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih secara serentak melaksanakan kegiatan pembagian Takjil ini, sejak sudah di mulai dari awal sampai akhir Ramadhan.

READ ALSO : Danrem 174/ATW Tinjau Pos Satgas Pamtas RI-PNG

“Berbagi Takjil kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan sangat berkesan karena kita bisa saling menyapa atau bersilaturahmi meskipun saat melintas,” imbuh Kolonel Kav Herman Taryaman.

Salah satu pengguna jalan Fredy (23) yang melintas di depan Makodam XVII/Cenderawasih menyampaikan terimakasih atas pemberian Takjil berbuka puasa.

“Om mantap, semoga Bapak TNI diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Fredy.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments