Kamis, Mei 30, 2024
BerandaHOMEKAPENDAM UNGKAPKAN FAKTA FOTO ANGGOTA TNI YANG VIRAL DIMEDSOS TITOK

KAPENDAM UNGKAPKAN FAKTA FOTO ANGGOTA TNI YANG VIRAL DIMEDSOS TITOK

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Terkait ada tersebarnya pemberitaan di media sosial (tiktok) tentang pose salah satu foto anggota TNI yang sedang bertugas di wilayah Distrik Mapenduma Kabupaten Nduga. “Kapendam XVII Cenderawasih mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

Saya Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H menyampaikan bahwa dimana foto prajurit TNI yang berpose di depan salah satu Gereja Kingmi yang berlokasi di Mapendum terjadi pada tahun 2019 saat prajurit tersebut bertugas di Mapenduma, Kab. Nduga.

“Menurut Kapendam Hal tersebut dilakukan Yang Bersangkutan bukan untuk melecehkan salah satu tempat ibadah namun, Prajurit TNI tersebut mengambil gambar karena ingin menunjukkan bahwa dirinya pernah bertugas di wilayah Mapenduma Kab. Nduga. “Tegasnya.

READ ALSO : KKB PAPUA DIDUGA PAKAI DANA DESA UNTUK BELI SENJATA DAN MAKANAN

Gereja di Nduga tempat anggota TNI berfoto, ini kata Kapendam Cendrawasih. Foto: Istimewa

Bahwa tidak ada gereja yang disentuh oleh TNI kecuali untuk membantu dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.

“Dan saat ini anggota tersebut sudah diberi tindakan disiplin. “Ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya TNI ada di pos mereka, seperti yang ditekankan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han kepada setiap prajurit yang melaksanakan tugas untuk selalu mengedepankan komunikasi, menciptakan rasa damai dan menghindari pertumpahan darah.

READ ALSO : KOMNAS HAM PAPUA : LEBIH 3 BULAN SANDERA PILOT SUSI AIR, KKB LAKUKAN PELANGGARAN HAM

Kapendam menambahkan Hendaknya masyarakat jangan terprovokasi oleh mereka yg sengaja menabur benih lalang pada saat benih gandum ditabur. “Pungkasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments