Rabu, Juni 12, 2024
BerandaHANKAMJALIN SILATURAHMI DAN SINERGITAS, DANDIM 1611/BADUNG TERIMA AUDENSI PHDI KOTA DENPASAR

JALIN SILATURAHMI DAN SINERGITAS, DANDIM 1611/BADUNG TERIMA AUDENSI PHDI KOTA DENPASAR

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S. Sos., M.Si., didampingi Pjs. Pasi Intel Dim 1611/Badung Kapten Arm Kadek Mahatma menerima Audensi Pengurus Harian PHDI Kota Denpasar di Ruang Kerja Dandim 1611/Badung, Jalan Sugianyar No 6, Kota Denpasar, pada Rabu (6/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1611/Badung mengungkapkan bahwa audiensi ini sangat penting dilaksanakan untuk saling mengenal untuk kepentingan koordinasi kegiatan di masyarakat. Kodim 1611/Badung memiliki fungsi untuk Pembinaan Ketahanan Wilayah serta Pembinaan Masyarakat yang menjadi lingkup tugasnya dengan cara salah satunya menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh Instansi dan Lembaga.

“Harapan kami dengan dilantiknya Pengurus Harian PHDI Kota Denpasar yang baru, dapat menciptakan kerjasama yang baik menjadi lebih baik lagi untuk mencegah segala bentuk gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat yang diayomi oleh PHDI sendiri,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap agar PHDI Kota Denpasar mampu mengayomi seluruh umat Hindu untuk saling berbagi antar sesama, karena merupakan bentuk dari ajaran agama. Apapun agamanya pada dasarnya mengajarkan hal yang sama yaitu untuk kebaikan dan toleransi antar sesama.

“Kodim 1611/Badung memiliki ujung tombak di masyarakat atau desa yaitu Babinsa yang memiliki tugas untuk memonitoring wilayah binaannya, sehingga diharapkan mampu berkoordinasi melekat bersama Pengurus Harian PHDI dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua Pengurus Harian PHDI Kota Denpasar I Made Arka, S.Pd., M.Pd., menyampaian ucapan terima kasih atas kesediaan Dandim 1611/Badung meluangkan waktu dan menerima Audiensi dari Pengurus Harian PHDI dan ini merupakan hubungan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan diharapkan mampu menjadi salah satu sarana komunikasi dalam tugas di lingkungan bermasyarakat di Kota Denpasar.

“Kami merupakan Pengurus Harian PHDI Kota Denpasar baru disahkan pada bulan Juni 2022 kemarin, dan kami meminta ijin melaksanakan kunjungan-kunjungan ke berbagai Instansi Pemerintah serta TNI dan Polri yang telah masuk ke dalam agenda kerja, termasuk didalamnya ke Kodim 1611/Badung,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap agar Para Stakeholder di Kota Denpasar termasuk didalamnya Kodim 1611/Badung dapat mendukung kegiatan dan program PHDI untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta kedamaian masyarakat. (Kodim 1611/Badung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments