Minggu, Juni 16, 2024
BerandaHANKAMJALAN JEBOL DI BANGLI, DANDIM TERJUN LANGSUNG EVAKUASI KORBAN

JALAN JEBOL DI BANGLI, DANDIM TERJUN LANGSUNG EVAKUASI KORBAN

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., terjun langsung dalam proses evakuasi korban jalan putus dan jebol di Jalan Erlangga Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, pada Sabtu (8/10/2022).

Dandim Bangli bersama tim gabungan dari Kodim 1626/Bangli, Polres Bangli, Basarnas Provinsi Bali, BPBD Bangli dan Satpol PP Kabupaten Bangli melakukan proses evakuasi korban yang terperosok ke dalam jurang.

Dandim Bangli menjelaskan bahwa hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Bali menyebabkan beberapa wilayah terdampak bencana alam, salah satunya jalan lintas Kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem yang mengalami jebol karena derasnya aliran air yang melewati jalan tersebut.

“Jebolnya jalan mengakibatkan 3 unit kendaraan ikut tergerus arus yaitu 2 unit mobil dan 1 sepeda motor serta terdapat 6 orang yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. 3 orang mengalami luka-luka sedangkan 3 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Dandim berduka.

Mendapat laporan dari Babinsa setempat tentang adanya kejadian tersebut, Dandim Bangli bersama personelnya terjun langsung untuk turun ke lokasi membantu melakukan proses evakuasi.

“Bersama tim gabungan saat ini kami ikut ambil bagian dalam proses evakuasi korban. Saat ini seluruh korban telah berhasil kita evakuasi dan untuk jalan sementara ditutup sambil menunggu perbaikan. Sementara itu, untuk akses lalu lintas dialihkan ke jalan alternatif lainnya,” ujar dandim Bangli. (Kodim 1626/Bangli)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments