Selasa, April 23, 2024
BerandaHANKAMJadi Narasumber Wawasan Kebangsaan, Dandim Klungkung Ajak Generasi Muda Menjadi Agent of...

Jadi Narasumber Wawasan Kebangsaan, Dandim Klungkung Ajak Generasi Muda Menjadi Agent of Change

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka pembinaan generasi muda sebagai upaya membentuk SDM cerdas dan berkarakter, berbagai kegiatan terus digencarkan Kodim 1610/Klungkung di wilayah teritorialnya.

Kali ini, Dandim Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr.(Han) yang terjun langsung menjadi narasumber dengan memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda yang digelar di SMA Pariwisata PGRI Dawan Klungkung, pada Selasa (14/2/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Kodim Klungkung inipun disambut hangat oleh Drs. Ida Bagus Gede Parwita, Mpd selaku Kepala Sekolah PGRI Dawan Klungkung. Dirinya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Dandim berkenan menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Wasbang ini.

Dalam sosialisasinya, disamping menyampaikan cara pandang bangsa indonesia mengenai diri dan lingkungan yang meliputi SDA dan SDM, Dandim Klungkung juga mensosialisasikan pengetahuan tentang potensi yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memotivasi dan mengajak siswa dan siswa SMA PGRI serta para guru untuk selalu meningkatkan penanaman kepribadian, cinta tanah air serta wawasan kebangsaan ditengah gencarnya kemajuan jaman dan teknologi saat ini.

“Dengan kuatnya pondasi Wasbang dan cinta tanah air, besar harapannya generasi muda Indonesia tidak hanya cerdas dan berkarakter, namun memiliki rasa nasiolnalisme, patriotisme serta cinta tanah air yang didasari etika dan akhlak yang baik,” lanjutnya.

“Generasi muda Indonesia, khususnya di kabupaten Klungkung harus mampu menjadi agent of change demi kemajuan wilayah maupun bangsa,” pungkasnya.

Disamping diikuti ratusan siswa-siswi dan para guru, sosialisasi ini juga turut dihadiri anggota Kesbangpol Kabupaten Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments