Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMJADI NARASUMBER BELA NEGARA, KASDIM KLUNGKUNG AJAK GENERASI MILLENIAL HARUS JADI BENTENG...

JADI NARASUMBER BELA NEGARA, KASDIM KLUNGKUNG AJAK GENERASI MILLENIAL HARUS JADI BENTENG NKRI

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Bertempat di Aula SMAN 1 Semarapura, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Kabid Bina Idiologi dan Wasbang Kesbangpol Klungkung Ida Ayu Agung Astuti membuka Sosialisasi Bela Negara kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Semarapura.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Klungkung tersebut turut menghadirkan Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara bersama Kasat Samapta Polres Klungkung dan Ketua FKUB Klungkung sebagai narasumber, pada Rabu (20/07/22).

Dalam sosialisasinya, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, menjadi hal yang mutlak bagi para pelajar untuk mengetahui sekaligus memahami tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Empat pilar ini merupakan faktor yang sangat penting dalam mendukung kuatnya benteng pertahanan negara Indonesia sampai dengan saat ini,” ungkapnya.

Menurut Kasdim, generasi muda tidak hanya harus memiliki keunggulan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, namun harus berkarakter, handal dan pantang menyerah sehingga dimasa yang akan datang mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa kesuksesan dan kejayaan Bangsa Indonesia.

“Untuk mencapai hal itu, diperlukan perhatian serta kepedulian semua pihak untuk memberikan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga generasi penerus bangsa ini tidak salah melangkah dalam mengejar dan mewujudkan cita-cita. Sebagai calon pemimpin masa depan Generasi Millenial harus menjadi ujung tombak dan benteng NKRI,” imbuhnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui seluler, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengatakan bahwa sosialisasi tentang bela negara kepada generasi muda saat ini menjadi hal yang sangat penting.

“Dengan kemajuan zaman dan teknologi di era digital saat ini pembentukan karakter melalui bela negara dan wawasan kebangsaan akan menjadi salah satu benteng dalam membangun generasi milenial yang patriotik,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kodim Klungkung inipun menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan berperan aktif dalam memberikan pembinaan bela negara, Wasbang serta kecintaan pada tanah air kepada generasi muda. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments