Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMHUJAN DERAS GUYUR KLUNGKUNG, DANDIM TERJUN LANGSUNG PANTAU SITUASI

HUJAN DERAS GUYUR KLUNGKUNG, DANDIM TERJUN LANGSUNG PANTAU SITUASI

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Klungkung beberapa hari terakhir mendapatkan respon dan perhatian khusus dari Dandim Klungkung Letkol Inf Armen. Guna memastikan situasi aman dan kondusif, Dandim menginstruksikan kepada seluruh Babinsa di tiap Koramil jajarannya untuk melaksanakan pemantauan di wilayahnya masing-masing.

Bahkan, Letkol Armen terjun langsung melaksanakan serangkaian pemantauan di beberapa wilayah teritorialnya, salah satunya di Bendungan Kali Unda, Desa Pasekbali, Kabupaten Klungkung, pada Senin (17/10/2022).

Ditemui dilokasi, Dandim menyampaikan bahwa digelarnya pemantauan situasi wilayah secara serentak ini sebagai wujud antisipasi potensi timbulnya bencana alam yang diakibatkan oleh hujan deras.

“Disamping itu, kami juga telah mengerahkan seluruh Babinsa jajaran untuk mengecek secara langsung di lapangan guna memastikan wilayah binaannya masing-masing aman dan kondusif,” terangnya.

Dikatakannya, pemantauan wilayah ini akan terus dilakukan sebagai upaya cegah dini potensi-potensi tersebut. Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa untuk peka dan aktif melaksanakan deteksi dini di wilayah binaannya masing-masing.

“Kepada masyarakat, kami himbau agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu hati-hati dalam berbagai kegiatan ditengah kondisi cuaca seperti ini. Jika ada potensi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera melaporkan ke aparat terkait maupun Babinsa pada kesempatan pertama,” tegasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments