Jumat, April 19, 2024
BerandaHANKAMHINDARI PENGARUH KKB, SATGAS YONIF RK 115/ML BEKALI SISWA SMPN 1 MATERI...

HINDARI PENGARUH KKB, SATGAS YONIF RK 115/ML BEKALI SISWA SMPN 1 MATERI KEBANGSAAN

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Selain melaksanaan tugas pokoknya melaksanakan pengamanan daerah rawan Satgas Yonif RK 115/ML juga melaksnakan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan tugas teritorial di sekitar daerah yang menjadi tanggung jawabnya. Kali ini dibawah pimpinan Pasiter Satgas Letda Inf Hadi Priyono, anggota Satgas Yonif RK 115/ML melaksanakan proses belajar mengajar di SMPN 1 Mulia yang berada di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (31/5/2023).

Materi yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif RK 115/ML sangat bermanfaat dan menarik bagi generasi muda khususnya siswa SMPN 1 Mulia karena berhubungan dengan nilai-nilai kebangsaan yang dapat menumbuhkan rasa cinta mereka kepada tanah air NKRI. Materi ini sengaja diberikan agar generasi muda Papua saat ini mampu menjadi pemuda-pemudi penggerak pembangunan dan mampu menjadi pelopor kemajuan di daerahnya.

READ ALSO : “EMION TUKANG OJEK MANTAN OPM YANG KEMBALI KE NKRI

Selain itu, dengan melihat situasi yang berkembang saat ini dimana terdapat kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI, materi nilai-nilai kabangsaan diharapkan mampu menghambat pengaruh kelompok tersebut karena siswa dan siswi SMPN 1 Mulia dibekali materi yang dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia Bapak Yusuf Kala’bunga, M.Pd. dalam sambutannya saat menerima Satgas Yonif RK 115/ML menyampaikan bahwa mereka sangat terbantu dengan kehadiran anggota satgas untuk membekali anak didiknya dengan materi kebangsaan. “Terima kasih kepada anggota Yonif RK 115/ML yang telah datang dan mau turun langsung mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 1 Mulia, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dan cita tanah air NKRI dari siswa-siswi SMPN 1 Mulia.” Ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia.

READ ALSO : SITUASI KONDUSIF PASCA TEROR KKB, APARAT TNI/POLRI KAWAL WARGA KEMBALI KE NOGOLAIT

Pasiter Satgas dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa materi yang diberikan dapat membekali diri siswa-siswi SMPN 1 Mulia untuk membangun Papua lebih maju dimasa yang akan datang, disamping itu dia juga berharap siswa-siswi dengan rasa cinta tanah air yang tinggi, tidak terpengaruh dengan kelompok yang ingin memisahkan diri dengan NKRI. “Kami berharap materi yang diberikan dapat bermanfaat dan menyadarkan siswa-siswi tentang pentingnya rasa cinta tanah air dnan bangsa sehingga tidak terpengaruh dengan kelompok anti pemerintah,” pungkas Pasiter.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments