Kamis, April 18, 2024
BerandaHANKAMHindari Pelanggaran dan Tetap Semangat Menjalankan Tugas, Dandenpom VI/3 Bulungan Terima Laporan...

Hindari Pelanggaran dan Tetap Semangat Menjalankan Tugas, Dandenpom VI/3 Bulungan Terima Laporan Korps Wadandenpom

Tanjung Selor “tabloidnusantara.com” – Saya secara pribadi dan selaku Dandenpom VI/3 Bulungan mengucapkan, ”selamat datang dan selamat menjadi Wadandenpom VI/3 Bulungan”, dan saya berharap untuk segera bisa menyesuaikan diri dan orientasi lingkungan termasuk tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Demikian yang disampaikan Dandenpom VI/3 Bulungan Letnan Kolonel Cpm Abdur Rouf Asmuni, S.H., dalam amanatnya pada acara laporan Korps Rapot penerimaan Wadandenpom VI/3 Bulungan Mayor Cpm Aliansyah yang dilaksanakan di Lapangan Apel Madenpom VI/3 Bulungan Jalan Jenderal Sudirman Kampung Arab Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, Senin (30/1/2023).

Selanjutnya, Dandenpom juga mengatakan, Satuan Denpom VI/3 Bulangan adalah satuan Balakaju Korem 092/Maharajalila yang pertama dibentuk di jajaran Korem 092/Maharajalila yaitu sejak tanggal 21 Oktober 2021 lalu, dengan tugas Pokoknya adalah untuk menyelenggarakan fungsi Kepolisian Militer yaitu membantu pimpinan TNI AD wilayah Kodam VI/Mulawarman dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD khususnya di wilayah Korem 092/Maharajalila.

Sebagai satuan baru dibentuk tentunya banyak keterbatasan sarana dan pra sarana pendukungnya, tapi kita tetap tidak boleh patah semangat. Jadikan kekurangan tersebut sebagai tantangan yang harus mampu kita jalankan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, termasuk menyelenggarakan Program-program yang telah direncanakan oleh Komando atas meliputi peningkatan 6 komponen Pembinaan Satuan yaitu Pembinaan Organisasi, Pembinaan Personil, Pembinaan Materiil, Pembinaan Pangkalan, Pembinaan Peranti Lunak dan yang terakhir Pembinaan Latihan.

“Saya yakin dengan hadirnya Wadandenpom dengan dibantu oleh Perwira Staf dan seluruh Personil Denpom VI/3 Bulungan, mampu mengkoordinir staf dalam menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan Denpom VI/3 Bulungan, guna melaksanakan tugas pokok Polisi Militer”, ungkap Dandenpom.

Mengakhiri amanatnya, Dandenpom VI/3 Bulungan yang juga merupakan lulusan PA PK 2001 tersebut, mengingatkan kepada seluruh personil Denpom VI/3 Bulungan untuk selalu bekerja dengan tulus iklas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk melaksanakan tugas dengan tuntas. “Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga hubungan yang baik dengan semua pihak dn masyarakat guna meningkatkan kewibawaan Polisi Militer dan citra TNI AD khususnya Kodam VI/Mulawarman”, pungkas Dandenpom.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pasi Lidpam, Pasi Idik, para Bintara dan Tamtama Denpom VI/3 Bulungan serta Ibu- ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 3) Denpom VI/3 Bulungan. (Penerangan Denpom VI/3 Bulungan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments