Sabtu, Desember 9, 2023
BerandaHANKAMHASIL PANEN MEMUASKAN, BABINSA KORAMIL HALILULIK TURUT BANTU MERINGANKAN BEBAN WARGA

HASIL PANEN MEMUASKAN, BABINSA KORAMIL HALILULIK TURUT BANTU MERINGANKAN BEBAN WARGA

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam melaksanakan komsos dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik ikut membantu meringankan pekerjaan petani ketika musim panen telah tiba.

Hal itu dilakukan Babinsa Desa Leontolu Serda Martinho De Araujo membantu warga petani binaannya dalam memanen sayuran kangkung di Dusun Kwanitas, Desa Leontolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, pada Rabu (11/5/2022).

Sebagian besar masyarakat di wilayah binaan Serda Martinho berprofesi sebagai petani sayuran, dan hasil dari panen sayur tersebut kemudian dijual di Pasar Halilulik maupun Pasar Atambua. Bahkan adapula para pembeli yang langsung datang bertransaksi di lokasi kebun.

Serda Martinho mengatakan sebagai seorang Babinsa harus bisa dalam segala hal, harus peka dalam melihat perkembangan situasi di wilayah binaannya dan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat, tanggap memberikan bantuan kepada warga untuk meringankan beban mereka.

“Kantornya kami Babinsa itu ya ditengah-tengah masyarakat, berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Jangan menunggu tapi tanpa diminta bantuanpun kami harus tanggap karna memang itu tugas dan tanggungjawab kami sebagai Babinsa,” ujarnya.

Hal senada juga dilakukan Sertu Elfridus M. Lau anggota pos Satgaster Fatubesi bawah Koramil 1605-06/Halilulik didalam keseharian tugasnya sebagai personil satuan tugas teritorial perbatasan RI-RDTL.

Sertu Elfridus M. Lau menyempatkan diri membantu petani di Dusun Fatuleno, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi untuk membersihkan hasil panen padi milik bapak dominggus seorang warga di wilayah binaan satgaster.

Menurut Sertu Elfridus kegiatan pendampingan di bidang pertanian ini sudah menjadi salah satu bagian tugas Babinsa mulai dari penyiapan lahan,tanam,perawatan dengan pemupukan hingga panen.

“Sebagai seorang Babinsa saya turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan para petani karna hasil panen padi tahun ini cukup memuaskan,” ucapnya. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments