Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMGELAR PATROLI RUTIN, SATGAS YONIF RK 744/SYB BERHASIL AMANKAN 105 LITER BBM...

GELAR PATROLI RUTIN, SATGAS YONIF RK 744/SYB BERHASIL AMANKAN 105 LITER BBM DAN 20 SLOP ROKOK ILEGAL

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Kepekaan dan Kesigapan dalam upaya mencegah penyelundupan ditunjukkan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang berhasil menemukan dan mengamankan BBM sebanyak 105 liter dan 20 slop rokok ilegal saat melaksanakan patroli malam di sekitar jalan tikus di wilayah Kecamatan Lamaknen, Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya di Mako Satgas, Belu, NTT, Senin (10/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, 105 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite ditemukan anggota Satgas sekitar pukul 20.30 Wita di jalan tikus Dusun Delomil, Desa Desa Lamaksenulu. Sedangkan 20 slop rokok ilegal ditemukan pada pukul 00.28 WITA di jalan tikus Desa Kewar.

“Kedua barang ilegal itu, ditemukan dan diamankan anggota Satgas ketika sedang melaksanakan patroli rutin pada malam hari,” ujarnya.

Dansatgas menjelaskan, ketika anggota pos melaksanakan patroli di wilayah Dusun Delomil, melihat sesuatu yang mencurigakan di balik semak-semak, setelah di cek ternyata ada 3 buah jerigen ukuran 35 Liter berisi BBM jenis Petalite yang tertutup rapat dengan daun.

Sementara itu, di sekitar Pos Kewar anggota menemukan rokok merk Arrow sebanyak 20 Slop yang terbungkus dalam kardus dan tersembunyi dibalik dedaunan.

“Setelah dapat laporan, saat itu juga segera saya perintahkan untuk membawa barang bukti ke Mako Satgas untuk selanjutnya akan diserahkan ke Kantor Bea Cukai, dan hari ini barang hasil temuan tersebut sudah diserahkan Wadansatgas ke kantor Bea Cukai,” tegas Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa ini adalah bukti nyata komitmen Satgas untuk senantiasa menjaga kedaulatan NKRI, termasuk menjaga wilayah perbatasan dari pelanggaran, serta kegiatan-kegiatan ilegal lainnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments