Selasa, Mei 21, 2024
BerandaNASIONALGABUNG PROGRAM BINTER KOLABORASI, SATGAS TNI PERBAIKI SALURAN AIR DI BOVEN DIGOEL

GABUNG PROGRAM BINTER KOLABORASI, SATGAS TNI PERBAIKI SALURAN AIR DI BOVEN DIGOEL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Satgas Pamtas Yonif 111/KB dan Tim Relawan Rumah Zakat dalam Program Binter Kolaborasi dengan Aksi Donasi Rumah Zakat sudah mulai memperbaiki Saluran Air Bersih Umum masyarakat kampung Pedalaman Distrik Kombut Kab.Boven Digoel Papua Selatan, Kamis (5/10/2023)

Dansatgas Letkol Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P., dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Danpos Kombut, terkait kegiatan Binter “Kitorang Basudara” kerjasama dengan Tim Relawan Rumah Zakat Pusat hari ini yang sudah memasuki minggu ke dua.

READ ALSO : TINDAKAN TEGAS DAN TERUKUR KEPADA KSTP, PULIHKAN KONDISI KAMTIBMAS PAPUA PEGUNUNGAN

“Alhamdulillah sudah mulai tahap pengerjaan perbaikan sarana air bersih untuk masyarakat, semoga ini memberikan manfaat untuk kepentingan Masyarakat Pedalaman Distrik Kombut, “ ujar Dansatgas,

Terpisah, Lettu. Inf. Dimas Putranto Irawan (Danpos Kombut) mengungkapkan perbaikan sarana air bersih masih dalam proses pengerjaan anggota Satgas dan Tim Relawan Rumah Zakat dibantu oleh Warga Distrik Kombut.

Satgas Yonif 111/KB juga menyumbang mesin air baru karena mesin lama sudah rusak dan tidak dapat difungsikan lagi termasuk pipa – pipa saluran air yang ada dibeberapa titik kampung. (dok : tniad.mil.id)

READ ALSO : BERTENTANGAN AJARAN AGAMA, PENDETA YONES WENDA DESAK EGIANUS BEBASKAN PILOT SUSI AIR

“Kami juga menyumbang mesin air baru karena mesin lama sudah rusak dan tidak dapat difungsikan lagi termasuk pipa – pipa saluran air yang ada dibeberapa titik kampung pedalaman Distrik Kombut, Papua Selatan, “ ujar Danpos Kombut.

Alfons Katem Kepala Kampung Distrik Kombut mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Kombut dan Tim Relawan Rumah Zakat.

“Puji Tuhan doa masyarakat terkabulkan, selama ini kami kesulitan masalah air bersih karena mesin rusak dan tidak bisa berfungsi, hari ini berkat kerja keras saudara kami dari Satgas dan Tim Rumah Zakat, kami sudah bisa menikmati air bersih walaupun sebagian masih ada yang sedang dalam proses pengerjaan, semoga bantuan dari orang-orang baik untuk kami dibalas Tuhan dengan kebaikan, “ ujar Kepala Kampung Distrik Kombut,

Ini merupakan bagian dari Program Binter Satgas Yonif 111/KB di Wilayah penugasan perbatasan wilayah tugas Korem 174/ATW, dengan Kehadiran Satgas Yonif 111/KB di wilayah pedalaman Papua Selatan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

READ ALSO : JAGA KONDUSIFITAS, POLRES PUNCAK JAYA MUSNAHKAN ALAT PERANG DAN MIRAS

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments