Rabu, Mei 29, 2024
BerandaKRIMINALEGIANUS KOGOYA TERUS TEBAR TEROR, KALI INI ANCAM TEMBAK PJ BUPATI NDUGA

EGIANUS KOGOYA TERUS TEBAR TEROR, KALI INI ANCAM TEMBAK PJ BUPATI NDUGA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) pimpinan Egianus Kogoya kembali melakukan teror dengan mengancam akan menembak pesawat apabila melayani rute penerbangan di wilayah Nduga. Egianus juga akan menembak Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge termasuk pejabat pemerintah Nduga jika berani beraktivitas menggunakan pesawat.

Egianus Kogoya memperingati maskapai untuk tidak melayani rute penerbangan ke wilayah Kabupaten Nduga. Jika ada yang nekat, dia mengatakan akan bernasib sama seperti pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens. Egianus Kogoya mengatakan  siapapun yang terbang ke distrik atau kampung-kampungnya akan menangkap pilot dan bakar pesawatnya.

READ ALSO : OTOPSI DINKES PEGUBIN BUKTIKAN APARAT TAK MUTILASI ANGGOTA KSTP

Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga. (dok : semuwaberita.com)

Bukan hanya itu, Egianus mengatakan bahwa semua yang turun dari pesawat akan ditembak, termasuk pejabat pemerintahan Nduga. Egianus juga memerintahkan anggotanya  kalau ada pesawat turun, tembak saja, bakar pesawat dan sandera pilot.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa acncaman kelompok Egianus Kogoya tersebut hanya di media saja yang menceritakan, namun pihak TNI belum mendapatkan informasinya.

Sebelumnya, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) – Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengingatkan Pj Bupati Nduga dan jajarannya untuk tidak beraktivitas menggunakan pesawat jenis apapun. Peringatan ini disampaikan Egianus Kogoya selaku pimpinan TPNPB atau KSTP dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Kamis (5/10/2023).

READ ALSO : LIMA ANGGOTA KSTP YANG TEWAS DITEMBAK APARAT TERLIBAT BERBAGAI AKSI TEROR

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebut rombongan PJ Bupati Nduga, Edison Gwijangge mendarat di Bandara Yuguru, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Hal ini membuat Egianus Cs mengancam tembak mati apabila hal yang sama dilakukan kembali oleh para pejabat di wilayah zona merah itu

Apabila peringatan tersebut tak diindahkan, kata Sebby, Egianus dan pasukannya akan membakar pesawat yang masuk serta menyandera pilotnya. “Ingat pesawat yang kalian pake masuk akan saya bakar dan pilot akan kami Sandera,” ujar Egianus dalam laporannya.

Bahkan, Egianus telah memerintahkan pasukannya pada 13 batalion dan 3 Kowip Kodap III Ndugama-Derakma siap meladeni aparat TNI-Polri yang masuk ke wilayahnya. “Siapapun yang berusaha masuk kami siap tembak,” pungkasnya.

READ ALSO : PANGDAM CENDERAWASIH PASTIKAN PHILIP MARK MEHRTENS DALAM KONDISI BAIK

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments