DANREM 163/WSA BERSAMA UNSUR MUSPIDA CEK KESIAPAN PENGAMANAN MALAM NATAL - https://tabloidnusantara.com/

DANREM 163/WSA BERSAMA UNSUR MUSPIDA CEK KESIAPAN PENGAMANAN MALAM NATAL

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal disejumlah Gereja yang ada di kota Denpasar. Aparat TNI POLRI beserta Instansi lainnya betul-betul ketat dalam memantau orang yang akan melaksanakan ibadah agar situasi Gereja aman dan kondusif.

Upaya ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI POLRI yang bersama-sama dengan instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah perayaan Natal dimasing masing Gereja di Wilayah kota Denpasar, Jumat (24/12/2021).

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., bersama Gubernur Bali Wayan Koster memantau langsung Perayaaan Malam Misa Natal Tahun 2021 ke sejumlah Gereja.

“Situasi aman dan kondusif saat Natal 25 Desember 2021 besok ini harus dikelola secara terencana, terukur dan terkolaborasi dengan baik. Keamanan merupakan milik kita dan tanggungjawab kita bersama. Sore ini kita dari unsur TNI, Polri, unsur Muspida, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan rekan media bersama-sama monitoring pam di sejumlah gereja di wilayah kota Denpasar. Hal ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi real di lapangan,” tandas Danrem.

“Sampaikan kepada Dandim maupun Kapolres apabila ada permasalahan yang berhubungan dengan situasi keamanan,” pesan Danrem kepada para pimpinan Gereja.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster yang juga turut memantau pelaksanaan ibadah Natal di beberapa Gereja di Denpasar, baik Gereja Katolik maupun Gereja-Gereja Protestan, meminta umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah peringatan kelahiran Yesus Kristus Juru Selamat Dunia, agar bersabar menghadapi pandemi Covid-19 di Bali.

“Selamat Natal dari saya sebagai Gubernur Bali untuk segenap umat Kristiani baik Katolik maupun Protestan di seluruh dunia dan khususnya di Bali. Saya mengajak seluruh umat Kristiani agar tetap melaksanakan ibadah dengan khidmat meskipun ada pembatasan-pembatas yang diatur Pemerintah Bersama aparat keamanan,” ujar Gubernur. (Penrem 163/WSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *