Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBUDAYADANREM 162/WB PIMPIN UPACARA HUT KE 63 NTB

DANREM 162/WB PIMPIN UPACARA HUT KE 63 NTB

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., memimpin Upacara Peringatan HUT ke-63 Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, pada Jumat (17/12/2021).

 

Dalam amanat Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang dibacakan Danrem 162/WB, menjelaskan bahwa ulang tahun sebagai momentum membangun resolusi kemajuan, kemajuan dari satu langkah sampai ribuan langkah.

 

“Maju ke arah kehidupan yang lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih bermartabat,” kata Danrem membacakan amanat dihadapan Forkopimda NTB dan undangan lainnya.

 

Alumni Akmil 1993 ini menambahkan, NTB mulai berjibaku menghadapi Covid-19 sejak akhir Maret 2020 hingga kini berhasil mengatasi pandemi dengan capaian yang menggembirakan berupa kasus Covid-19 yang melandai dan capaian vaksinasi masuk salah satu terbaik nasional.

 

Selain pandemi, lanjutnya, NTB juga diuji dengan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.  Akibatnya, masyarakat NTB harus menjadi korban berupa kehilangan rumah dan harta benda, bahkan orang tercinta.

 

“Namun dibalik musibah, kita juga menyaksikan betapa kolektivitas kita masih sangat terawat dengan aksi spontanitas, solidaritas serta bantuan dari berbagai kalangan,” jelas Ahmad Rizal.

Danrem juga mengatakan, perhelatan kelas dunia Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan Word Superbike (WSBK) sukses digelar di NTB pada Nopember lalu. Meski masih diwarnai dengan berbagai kendala, pada akhirnya IATC dan WSBK berhasil kita gelar.

 

“Tentu saja ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya, tapi di sisi lain perhelatan ini jelas telah membawa banyak pengalaman dan pelajaran berharga untuk kita semua,” ujar jenderal bintang satu ini.

 

Brigjen TNI Rizal Ramdhani mengungkapkan, capaian-capaian itu sungguh membuat kita mulai bisa tersenyum. Kendati demikian, namun kita tidak boleh jumawa karena masih ada pekerjaan rumah dan agenda-agenda besar lainnya yang menunggu, seperti gelaran MotoGP tahun 2022.

 

“Daerah kita akan menjadi sorotan dunia internasional dengan skala yang tentu saja lebih dahsyat dari sebelumnya. NTB akan buat cerita, NTB akan banggakan Indonesia,” kata Danrem.

 

Seiring dengan akan berakhir masa jabatannya Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga memohon doa restu kepada jajaran Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, Instansi dan Stakeholder lainnya serta seluruh masyarakat NTB untuk melanjutkan tugas sesuai jabatan baru.

 

“Dalam waktu dekat kami akan melanjutkan tugas dalam jabatan baru, yaitu sebagai Asisten Deputi Koordinator Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenkopolhukam. Untuk itu, kami sekaligus mohon pamit dan mohon doa restu kepada seluruh masyarakat NTB,” tutupnya. (Penrem 162/WB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments