Dandim Badung dan Kapolresta Denpasar Nobar Pagelaran Wayang Orang 'Pandawa Boyong' - https://tabloidnusantara.com/

Dandim Badung dan Kapolresta Denpasar Nobar Pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., tampak antusias menyaksikan Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Denpasar, pada Minggu (15/1/2023).

Sinergi dalam Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Denpasar. Tampak antusiasme personel TNI-Polri yang hadir penuh dengan keakraban, dihiasi dengan suguhan secangkir kopi.

Selain Dandim dan Kapolresta, tampak pula para PJU dan beberapa personel dari kedua instansi TNI-Polri tersebut, serta Ketua MDA Kota Denpasar dan Kaling Desa Padang Sambian.

Dalam keterangannya, Dandim mengatakan bahwa Nonton Bareng ini sebagai wujud sinergitas dan solidaritas TNI-Polri. Disamping itu, diharapkan sinergitas TNI-Polri dapat terpelihara dengan baik serta penuh semangat dalam membangun daerah, bangsa dan masyarakat.

“Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas, nobar Wayang Orang ini juga sebagai upaya merawat nilai-nilai budaya Nusantara. Pemeran Wayang Orang tersebutpun dilakoni oleh para pejabat utama TNI-Polri yang tentunya membawa banyak pesan moral dan pesan perjuangan dalam rangka merawat dan membangun negara,” pungkas Dandim.

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki Jakarta. Menampilkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., sebagai Eyang Abiyasa.

Berlangsungnya pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong menceritakan tentang sebuah perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila. Pagelaran Wayang Orang ini juga merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya Nusantara. (Kodim 1611/Badung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *