Rabu, Juni 19, 2024
BerandaAGAMADANDIM 1709/YAWA BUKA PUASA BERSAMA KMB DI MASJID AL-HIDAYAH MENAWI

DANDIM 1709/YAWA BUKA PUASA BERSAMA KMB DI MASJID AL-HIDAYAH MENAWI

YAPEN,tabloidnusantara.com” – Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, Buka Puasa Bersama Komunitas Mari Berbagi (KMB) dan Jama’ah Masjid Al-Hidayah Menawi, Minggu (02/04/2023).

Dalam sambutannya Dandim 1709/Yawa, mengajak kepada seluruh umat untuk senantiasi memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam acara buka puasa bersama dan berbagi kebahagiaan bagi saudara-saudara kita sesama umat muslim, kaum duafa dan mualaf ditempat ini, semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi saudara-saudara sekalian.

Kepada seluruh jama’ah ditempat ini juga diharapkan, agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama dalam bulan suci ramadhan ini, jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama diwilayah ini, terkhususnya lagi menjelang kegiatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 mendatang, sambung Letkol Catur.

READ ALSO : Keberkahan Bulan Ramadhan 1444 H, Pendam XVII/Cenderawasih Bagikan Takjil Untuk Warga

Semoga dibulan suci ramadhan ini, kita semua diberikan keberkahan, kesehatan, dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa dan kita maknai Bulan Suci Ramadhan ini sebagai bulan penuh ampunan dari Allah SWT, pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada Kaum Duafa dan Mualaf Masjid Al-Hidayah Menawi, yang diserahkan langsung oleh Dandim 1709/Yawa beserta Komunitas Mari Berbagi (KMB) Yapen, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Zulkifli, S. Km selaku Ketua Masjid Al-Hidayah Menawi juga turut mengatakan, selaku pengurus masjid kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1709/Yawa dan Komunitas Mari Berbagi Yapen yang telah hadir ditempat ini, Semoga KMB dapat terus eksis dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial yang positif bagi seluruh masyarakat yapen, imbuhnya.

READ ALSO : Baznas Jepara Luncurkan Gerakan Bulan Sedekah

Turut hadir dalam kegiatan ini, Erny Renny Tania, S.IP Sekda Yapen selaku Ketua KMB Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si Asisten I Bupati Yapen, Ir. Wahyudi Irianto Asisten III Sekda Yapen, Ustadz Muhammad Naimudin, S. Hi Pendakwah, dan Para Jama’ah Muslimin dan Muslimat Masjid Al-Hidayah Menawi.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments