Kamis, Juni 13, 2024
BerandaHANKAMDandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Berikan Bantuan Sembako Bagi Kaum Disabilitas Yapen

Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Berikan Bantuan Sembako Bagi Kaum Disabilitas Yapen

Yapen, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P bersama-sama jajaran Forkopimda Yapen memberikan bantuan Sembako dan turut membantu kaum Disabilitas membagi-bagikan bunga kepada para pengendara di alun-alun Trikora Serui Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (5/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1709/Yawa bersama jajaran Forkopimda memberikan bantuan paket sembako kepada 10 orang penyandang cacat (kaum disabilitas) di wilayah Yapen, dan juga turut membantu membagi-bagikan 50 buah bunga hasil kerajinan tangan para kaum disabilitas.

Dikatakan Dandim 1709/Yawa disela-sela kegiatannya bahwa, pemberian bantuan paket Sembako ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, semoga dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat demi memenuhi kebutuhan sehari-hari para kaum disabilitas.

BACA JUGA : 

Bakar Batu Tradisi Kearifan Lokal, Satgas Yonif 405/SK, Bersama Masyarakat Sambut Natal

“Lewat kegiatan ini pula, kami sangat mengapresiasi kegiatan pembagian bunga yang dilakukan oleh kaum disabilitas kepada seluruh pengendara yang melintasi alun-alun ini, itu membuktikan bahwa mereka dengan keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki, tetap bisa berbagi kepada warga sekitar dengan hasil kerajinan tangan dan keterampilan yang mereka miliki,” jelasnya.

“Tentunya kita berharap, seluruh kaum disabilitas yang ada di wilayah ini, tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini, jangan putus asa dengan kekurangannya masing-masing, karena kita percaya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, tak akan pernah memberikan cobaan kepada umat manusia, melebihi kemampuan yang kita miliki,” harapnya.

BACA JUGA : 

Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Sembako Jelang Peresmian Gereja Di Pegunungan Bintang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H Kapolres Yapen, Hendry Marulitua, S.H., M.H Kepala Kejaksaan Negeri Serui, Erny Reny Tania, S.Ip Sekda Yapen, Para Perwira Seksi dan personel Kodim 1709/Yawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments