Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHANKAMDANDIM 1626/BANGLI AJAK MASYARAKAT JAGA KELESTARIAN ALAM DENGAN MENANAM POHON

DANDIM 1626/BANGLI AJAK MASYARAKAT JAGA KELESTARIAN ALAM DENGAN MENANAM POHON

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Kodim 1626/Bangli menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2022 khususnya dalam Kegiatan Penghijauan yang berlokasi di Dusun Tingkad Batu, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, pada Kamis (28/7/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya penanaman pohon hari ini adalah untuk membantu salah satu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan sesuai dengan tema ‘Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan’, serta salah satu kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi dengan aparat desa dan masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, dipilihnya jenis Pohon Albasia yang ditanam kali ini karena dapat mencegah erosi/pengikisan tanah akibat curah hujan dan faktor alam lainnya sehingga cocok ditanam pada perengan tanah.

“Pohon Albesia ini juga mempunyai masa tumbuh yang cepat, sehingga dari segi ekonomi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujar Dandim.

Letkol Sutrisno berharap kegiatan penanaman pohon yang dilakukan kali ini bukan hanya sekedar seremonial melaksanakan program, namun juga agar dipelihara dengan baik untuk generasi penerus dimasa mendatang, serta diharapkan dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan penghijauan tersebut turut dihadiri Perwira Staf Kodim 1626/Bangli, Perbekel Desa Jehem beserta Staf Desa, Bhabinkamtibmas Desa Jehem, Anggota Kodim 1626/Bangli dan Masyarakat Desa Jehem. (Kodim 1626/Bangli)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments