DANDIM 1621/TTS BERIKAN MATERI BELA NEGARA KEPADA MAHASISWA BARU UNIVERSITAS STKIP SOE - https://tabloidnusantara.com/

DANDIM 1621/TTS BERIKAN MATERI BELA NEGARA KEPADA MAHASISWA BARU UNIVERSITAS STKIP SOE

TTS, “TABLOIDNUSANTARA” – Kepada Mahasiswa Baru Universitas STKIP Soe, Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., memberikan materi Pemahaman Hak dan Kewajiban dalam upaya Bela Negara yang dilandasi Cinta Tanah Air, bertempat di Gereja Batu Karang, Kelurahan Nonohonis, Kabupaten TTS, Provinsi NTT, pada Senin (22/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan bahwa Bela Negara sangatlah penting sebagai daya tangkal bangsa terhadap berbagai ancaman pertahanan negara, diantaranya untuk menangkal ancaman terhadap ideologi Pancasila.

Terdapat beberapa poin dalam Materi Bela Negara yang dibawakan oleh Dandim kali ini, diantaranya Pemahaman Hak dan Kewajiban Dalam Upaya Bela Negara yang dilandasi 6 Cinta Tanah Air serta Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia melayani, bersih, tertib, mandiri, dan bersatu melalui nilai-nilai gotong royong, etos kerja dan intergritas.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan materi tentang Bela Negara, NKRI Harga Mati, bagaimana kita generasi muda yang berada di era globalisasi ini harus mampu membagun generasi yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan berintergritas dalam menyambut Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ungkap Dandim.

Adapun tujuan dari materi ini adalah memberi pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru STKIP SoE sekaligus memberi motivasi dan pemahaman tentang jiwa nasionalisme kepada bangsa dan negara. (Kodim 1621/TTS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *