Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaHANKAMCEGAH PMK, BABINSA KORAMIL CAKRANEGARA AKTIF SAMBANGI KELOMPOK TERNAK

CEGAH PMK, BABINSA KORAMIL CAKRANEGARA AKTIF SAMBANGI KELOMPOK TERNAK

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA” – Mengantisipasi penyebaran Penyakit Muku dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau, Babinsa jajaran Koramil 1606-01/Cakranegara aktif sambangi wilayah kelompok ternak binaanya di Lingkungan Babakan Utara, Kecamatan Cakra Timur, Kota Mataram, pada Sabtu (9/7/2022).

Diketahui kelompok ternak yang disambangi memiliki kambing yang berjumlah 75 ekor, dan saat dalam pemantauan seluruh kambing dalam kondisi sehat serta sekeliling kandang selalu dibersihkan guna mengantisipasi tertularnya PMK pada ternak milik warga tersebut.

Dalam pemantauannya tersebut, Babinsa Sertu Rusdi menghimbau kepada seluruh kelompok ternak agar selalu menjaga kebersihan kandangnya dan memberikan hewan ternaknya makan-makan yang bergizi sehingga bebas dari penyakit, terutama wabah PMK.

“Walaupun kondisi hewan dan kandang selalu terjaga, kami tetap ingatkan kepada para peternak, apabila mendapati hewan ternaknya bergejala PMK agar segera laporkan kepada petugas, guna cepat dalam pengambilan tindakan untuk segera ditangani oleh petugas kesehatan hewan,” pungkas Babinsa. (Kodim 1606/Matatam)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments