Jumat, Desember 1, 2023
BerandaAGAMABupati Keerom, Piter Gusbager Berangkatkan, 37 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci Makkah

Bupati Keerom, Piter Gusbager Berangkatkan, 37 Jamaah Umroh Ke Tanah Suci Makkah

KEEROM, “tabloidnusantara.com” – Bupati Keerom, Piter Gusbager secara resmi melepas keberangkatan sebanyak 37 jamaah umroh ke tanah suci Makkah. Acara dilaksanakan di depan Ruang Kantor Bupati Keerom, Jl. Poros Trans Papua Arso, Kab Keerom pada Sabtu (11/03/2023) siang tadi.

Ke-37 jamaah umroh asal Keerom ini terdiri dari 20 jamaah dibiayai Bupati Keerom dari dana APBD Kab Keerom tahun 2023, dan 17 jamaah umroh lainnya adalah jamaah mandiri. Mereka dijadwalkan selama 2 pekan di Mekkah dan Medinah sejak akhir syaban hingga awal Ramadhan 1444 H mendatang.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Khitanan Massal, Sambut HUT Kota Jayapura ke-113

‘’Pada hari ini secara resmi atas nama Pemkab Keerom, saya Bupati Keerom didampingi wabup, Sekda MUI, dan Kepala Kemenag, memberangkatkan jamaah umroh sebanyak 37 orang yang 20 calon jamaah umrohnya adalah dukungan dibiayai Pemkab Keerom dari APBD Tahun 2023 dan 17 lainnya dari pemberangakatan mandiri dan juga dapat dukungan Pemkab Keerom,’’ujar Bupati.

Untuk itu Bupati meminta kepada seluruh umat muslim di Keerom untuk bersama-sama mendoakan agar ibadah umroh tersebut berjalan lancar dan selamat selama di tempat ibadah hingga kembali ke Kabupaten Keerom.

READ ALSO : 78 Pasturi Jayapura Ikuti Program Nikah Massal Gratis

‘’Saya harapakan tim ini menjaga kekompakan dan mampu bekerja sama selama disana sehingga ibadah berjalan lancar, sukses dan membawa suskes itu kembali ke Keerom,’’lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa upaya Pemkab Keerom untuk memberangkatkan jamaah umroh adalah bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Keerom untuk umat islam dan juga dukungan bagi semua agama, karena tak lama lagi Bupati Keerom juga akan memberangkatkan kontingen dari Kristen, Katholik dan Hindu untuk tur religi di agamanya masing-masing.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments