Bersinergi Guyub dan Rukun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Satra Sambangi Pura Dalem - https://tabloidnusantara.com/

Bersinergi Guyub dan Rukun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Satra Sambangi Pura Dalem

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Suasana guyub rukun terlihat begitu kental di pura Dalem Taman Puncak Sari, Desa Adat Satra, saat Babinsa Satra Sertu Ketut Sudarma bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan silahturahmi dengan ibu-ibu yang melaksanakan ngayah, Selasa (17/1/2023) pagi.

Bahkan tak jarang senyum dan tawa terlihat di wajah ibu-ibu yang asyik membuat sesajen dalam rangka persiapan upacara odalan di pura tersebut semakin menambah akrab suasana.

Dalam keterangannya, Babinsa Satra mengatakan bahwa sambang ini adalah wujud silahturahmi serta pendekatan yang dilakukan oleh pihaknya bersama segenap komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Komunikasi yang baik akan meningkatkan silahturahmi serta hubungan yang semakin harmonis antara Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Kita juga sampaikan akan selalu hadir untuk membantu keamanan dan ketertiban selama rangkaian kegiatan piodalan agar berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sambutan hangatpun diberikan oleh Jro Mangku Istri Kadek Narti selaku Pemangku di pura tersebut atas silahturahmi pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah meluangkan waktunya ditengah berbagai tugasnya untuk menyambangi dan silahturahmi ke pura ini,” pintanya.

Dirinya juga berharap saat Upacara Odalan nanti yang akan digelar pada Rabu mendatang, Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir ditengah-tengah mereka.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr.(Han) saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan bahwa berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat adalah komitmen satuannya dalam menjaga dan meningkatkan silahturahmi serta kemanunggalan TNI, khususnya Kodim Klungkung dan masyarakat.

“Silaturahmi serta komunikasi sosial terhadap warga binaan merupakan peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan demi kondusifitas, kemajuan serta kesejahteraan di wilayah binaan,” tegas Dandim Klungkung. (Kodim Klungkung/ARBY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *