Selasa, April 16, 2024
BerandaKESEHATANBerkeliling Kampung, Satgas Yonif 511/DY Obati Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Berkeliling Kampung, Satgas Yonif 511/DY Obati Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

MERAUKE, “tabloidnusantara.com” – Demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan RI, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Toray yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Muh. Yunus beserta anggota pos melaksanakan kegiatan pengobatan keliling secara door to door kepada masyarakat di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (03/04/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Sota mengatakan bahwa pelayanan kesehatan secara door to door yang dilakukan oleh personel satgas dari Pos Toray sebagai wujud kepedulian dan cinta kepada masyarakat Kampung Toray.

READ ALSO : Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada 576 Personel Yang Naik Pangkat

“Pelayanan pengobatan door to door yang dilakukan oleh anggota diantaranya meliputi pemeriksaan kesehatan cek tensi darah, konsultasi kesehatan serta pemberian obat-obatan. Pengobatan seperti ini sangat efektif dan efisien karena dapat membantu kesulitan masyarakat yang tinggal jauh dari puskesmas ataupun rumah sakit,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P.

Respon pun disampaikan oleh salah satu masyarakat Bapak Madi (49) dengan memberikan apresiasi atas kegiatan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh personel Satgas Kampung Toray.

READ ALSO : Pelayanan Kesehatan Gratis, Untuk Masyarakat Di Tapal Batas Papua

“Saya mewakili warga semua yang ada di Kampung Toray ini mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang sudah mau datang dan memberikan pengobatan gratis di rumah-rumah warga. Semoga kebaikan bapak-bapak TNI semua dibalas oleh Tuhan YME,” ucap Bapak Madi.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments