Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMBERI ARAHAN DI MAKODIM 1628/SUMBAWA BARAT, PANGDAM : JANGAN SAKITI HATI RAKYAT!

BERI ARAHAN DI MAKODIM 1628/SUMBAWA BARAT, PANGDAM : JANGAN SAKITI HATI RAKYAT!

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Usai melakukan peninjauan di PT. AMNT, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dinni Sonny Aprianto beserta rombongan selanjutnya menuju Makodim 1628/Sumbawa Barat untuk bertatap muka dengan para Prajurit dan PNS Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Dihadapan para anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Pangdam IX/Udayana mengatakan bahwa dirinya tidak ingin memiliki prajurit yang cengeng, mengeluh dan mudah menyerah dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak sesuai dengan idealisme sebagai prajurit.

“Saya tidak ingin memiliki prajurit yang cengeng, jadi harus tangguh, kuat dan cerdas serta harus tahan uji,” ujar Pangdam dalam pengarahannya di Makodim 1628/Sumbawa Barat, pada Senin (8/7/2022).

Selain itu, Mayjen TNI Sonny Aprianto juga mengingatkan prajurit agar menghindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD.

“Kita jangan arogan, tugas kita adalah mengatasi segala persoalan dan kesulitan masyarakat. Jadi jika ada masyarakat yang memiliki masalah maka carikan jalan keluar solusinya itu,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, bahwa pilot project Kodam IX/Udayana saat ini adalah Pompa Hidram. Hal ini merupakan komitmen TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana dalam melanjutkan program-progam untuk membantu masyarakat yang daerahnya kesulitan air.

“Saat ini, icon Kodam IX/Udayana yaitu bikin sumber air. Jadi saya ingin tetap berkomitmen sesuai dengan Program TNI AD Manunggal Air, untuk terus membangun Pompa Hidram di wilayah Teritorial Kodam IX/Udayana,” jelasnya.

Mengakhiri arahannya, Pangdam merasa bangga dan senang dengan kinerja prajurit TNI AD di Provinsi NTB. Kebanggaannya tersebut berkaitan erat dengan sinergitas dan soliditas yang telah terjalin kuat selama ini antara Kodim jajaran Korem 162/WB dengan Pemerintah Daerah maupun dengan seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana beserta rombongan diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Dandim 1628/Sumbawa Barat kepada Pangdam IX/Udayana. Sedangkan dalam momen terpisah, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana  juga melaksanakan kegiatan pengecekan UMKM Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments