Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHANKAMBERANTAS STUNTING, PERSIT KODIM SUMBA BARAT SERAHKAN PAKET OLAHAN KELOR KE PEMDA

BERANTAS STUNTING, PERSIT KODIM SUMBA BARAT SERAHKAN PAKET OLAHAN KELOR KE PEMDA

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Bantu Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam memberantas stunting melalui PKK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 1613/Sumba Barat Ny. Ratih Rahadian Firnandi, menyerahkan bantuan produk olahan bahan baku kelor di rumah jabatan Bupati Sumba Barat, Jln. Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, pada Jumat (17/06/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang Kodim Sumba Barat didampingi Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Ny. Martha Dade Bili Lalo, S.H., berupa produk Teh Kelor : 880 Qty (8 Dus) yang merupakan hasil dari produk lokal.

Ny. Martha Dade Bili Lalo mengucapkan terima kasih kepada Persit Kodim Sumba Barat atas kerja samanya membantu dalam memberantas stunting di Kabupaten Sumba Barat. Hal ini merupakan upaya membangun sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga lahirlah generasi yang cakap dan berdaya saing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim Sumba Barat melalui Persit Cabang XVIII. Bantuan ini akan kami bagikan kepada tiap kecamatan maupun desa untuk mencegah stunting,” kata Ny. Martha Dade Bili Lalo.

Ketua Persit Cabang Kodim Sumba Barat, Ny. Ratih Rahadian Firnandi, berharap bantuan berupa produk berbahan baku kelor ini bermanfaat untuk membantu dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Sumba Barat.

“Kami melihat bahwa kelor ini sangat berpotensi untuk mengurangi angka stunting. Harapan kami dengan bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi angka stunting di Kabupaten Sumba Barat,” ungkap Ny. Ratih Rahadian Firnandi.

Di tempat yang sama, Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H., juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1613/Sumba Barat atas bantuan produk daun Kelor berupa teh kelor yang akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sumba Barat.

“Bantuan olahan kelor ini tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sumba Barat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 1613/Sumba Barat dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kodim 1613/Sumba Barat menyerahkan bantuan produksi serbuk daun kelor secara gratis kepada Tim Penggerak PKK Sumba Barat untuk membantu dalam menekan angka stunting.

“Produksi olahan daun kelor ini sudah masuk kepengolahan dengan sistem pengolahan yang modern yang diolah oleh IKM Dapur Kelor Kupang bekerjasama dengan TNI dan Dekranasda Provinsi NTT,” ujar Dandim.

“Bantuan olahan kelor ini berupa serbuk daun kelor, ini diberikan untuk masyarakat dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk menekan angka stunting, sehingga tumbuh generasi bangsa yang cerdas dan berdaya saing. Jika anak-anak sehat, maka bangsa kita pun akan semakin kuat,” pungkas Letkol Czi Rahadian Firnandi. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments