Bentuk Kepedulian Atasi Stunting, Kodim 1628/Sumbawa Barat Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita - https://tabloidnusantara.com/

Bentuk Kepedulian Atasi Stunting, Kodim 1628/Sumbawa Barat Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak-anak penderita Stunting di Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis (11/1/2023).

Pada kunjungan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat didampingi Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S. Sos., Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Babinsa Kelurahan Bugis Serma Julkaidin, Babinkamtibmas Kelurahan Bugis, Lurah Bugis beserta staf, perwakilan LSM Geram.

Dalam keterangannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat mengatakan bahwa hal yang dilakukannya ini sudah menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kami selalu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan agar masalah Stunting di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat ini bisa diminimalisasi. Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan, untuk mengatasi Stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh Dinas terkait agar memahami pentingnya gizi bagi Ibu hamil dan anak balita.

“Mari, buat para Ibu sehat, terutama yang masih hamil agar saat akan melahirkan generasi yang cerdas dan kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi,” pungkas Dandim. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *