Belgia Kalah 0-2 dari Maroko - https://tabloidnusantara.com/

Belgia Kalah 0-2 dari Maroko

Bola Piala Dunia, “tabloidnusantara.com” – Timnas Belgia yang berada di rangking 2 dunia, harus menelan pil pahit, kalah 0-2 saat melawan Maroko dalam babak fase Grup F Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022) petang waktu setempat.

Laga yang berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan Maroko membuat Belgia kerepotan, dimana “Abdelhamid Sabiri (73′) dan Zakaria Abdoukhlal (90+2′) yang menjadi mimpi buruk Belgia.

Skuad Timnas Maroko yang mengandalkan serangan balik, sangat merepotkan pertahanan para pemain Belgia.

BACA JUGA : 

Jerman Kalah 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022

Menit ke-45+2, Maroko sempat mencetak gol. Tendangan bebas Ziyech menghujam keras gawang Courtois. Skuad Maroko sempat melakukan selebrasi, sayangnya gol harus dianulir. VAR memastikan bahwa Saiss berada di posisi Offside ketika bola terlepas dari kaki Ziyech.

Peluit panjang babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa memecahkan kebutuannya membuka kran goll, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Hakim Ziyech dikawal pemain lawan di laga Belgia vs Maroko, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Pertandingan dilanjutkan kebabak kedua, kedua tim tampak lebih energik sejak keluar dari ruang ganti, permainan berjalan terbuka.Serangan-serangan balik Maroko mulai membuat Belgia kesulitan. Pertahanan Belgia tampak kurang tenang dalam menghentikan pergerakan lawan.

Menit ke-73, Maroko akhirnya menjebol gawang Belgia, melalui tendangan bebas dari sisi kanan melengkung mulus jatuh ke gawang Courtois. Gol! Belgia 0-1 Maroko.

BACA JUGA : 

Argentina Kalah 1-2 Dari Arab Saudi Pada Ajang Piala Dunia Qatar 2022

Tertinggal 0-1, Timnas Belgia terus coba membongkar pertahanan Maroko. “Maroko yang bermain defensif untuk mempertahankan keunggulan, mampu memanfaatkan peluang, dimenit ke-90+2, Maroko mampu menggadakan keunggulanya dengan  Skema serangan balik cepat. Ziyech lolos dari kawalan di sisi kanan dan mengirim cutback yang langsung dihantam Aboukhlal. Gol, skor Belgia 0-2 Maroko.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *