BerandaHANKAMBANTU ATASI KESULITAN RAKYAT, PENDAM IX/UDAYANA GELAR KARYA BAKTI DI DESA UBUNG...

BANTU ATASI KESULITAN RAKYAT, PENDAM IX/UDAYANA GELAR KARYA BAKTI DI DESA UBUNG KAJA

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Penerangan Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester II TA. 2022 bertemakan “Karya Bakti TNI Satnonkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat” yang diselenggarakan di Subak Petangan, Banjar Merta Gangga, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Jumat (7/10/2022).

Karya Bakti tersebut menyasar saluran irigasi dengan tujuan untuk membantu para petani mencegah terjadinya penumpukan lumpur dan sampah yang mengakibatkan terjadinya pendangkalan saluran yang nantinya akan menghambat lancarnya aliran air menuju kawasan persawahan di daerah tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung Satkowil dalam upayanya membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta membantu percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan stabilitas wilayah.

Selain sasaran fisik, Pendam IX/Udayana juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik Bakti Sosial berupa pemberian paket Sembako kepada warga kurang mampu di Banjar Merta Gangga, Desa Ubung Kaja, Kota Denpasar.

Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Pendam IX/Udayana ini pada dasarnya untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Salah satu metode Binter adalah Bakti TNI, yang diselenggarakan melalui pola kegiatan Karya Bhakti Satnonkowil. Program ini diarahkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan keamanan, kedamaian, kesehatan dan ke gotong-royongan di sekitar satuan.

Program Karya Bakti Satnonkowil bagian dari Metode Binter yang diselenggarakan oleh Pendam IX/Udayana ini merupakan wujud dari kepedulian Pendam IX/Udayana guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mendukung tugas-tugas Pendam IX/Udayana dengan tidak mengurangi tugas kesiapsiagaan satuan.

Karya Bakti TNI yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, diikuti oleh 15 orang personel Pendam IX/Udayana, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ubung Kaja, serta 18 orang Masyarakat Desa Ubung Kaja. (Pendam IX/Udy)

 

 

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments