BANGKITKAN PARIWISATA KABUPATEN SEMARANG GELAR CARNIVAL 2022 - https://tabloidnusantara.com/

BANGKITKAN PARIWISATA KABUPATEN SEMARANG GELAR CARNIVAL 2022

SEMARANG, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pemerintah Kabupaten Semarang menggelar pentas kreativitas kostum yang dikemas dalam acara berlabel Kabupaten Semarang Carnival 2022, Sebagai tanda kebangkitan pariwisata, di Lokawisata Bukit Cinta, Banyubiru, Selasa (22/3/2022).

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Semarang Heru Subroto menyampaikan, sektor pariwisata Kabupaten Semarang mulai menggeliat di tengah semakin turunnya angka kasus aktif Covid-19.

“Acara ini digelar untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Semarang di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, Rawa Pening yang menjadi latar belakang Bukit Cinta sangat potensial dikembangkan sebagai tujuan wisata internasional. Untuk itu, pihaknya siap membuka fasilitas speed boat dan jet ski guna menarik minat turis.

BACA JUGA :

PEMKAB SEMARANG KUCURKAN BANTUAN UANG TUNAI DAN SMBAKO KEPADA KORBAN BENCANA

Disampaikan, pada acara tersebut, tidak hanya dipamerkan kreasi kostum, namun juga ada pertunjukan aneka kesenian daerah.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha berharap, kebangkitan sektor pariwisata dapat mengangkat potensi usaha kecil dan seni budaya lokal.

Peserta Carnival Menampilkan pentas kreativitas kostum (Humas Jateng)

BACA JUGA :

PEMERINTAH CABUT TES PCR KEBERANGKATAN BAGI JEMAAH HAJI

“Akhir tahun 2021 lalu, pertumbuhan ekonomi tercatat 3,63 persen setelah minus di tahun 2020. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan pariwisata, UMKM, dan seni budaya,” ungkapnya. (Diskominfo Jateng)

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *