Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMBABINSA JAJARAN KODIM 1617/JEMBRANA SECARA KONSISTEN DAMPINGI TRACING DI WILAYAN BINAAN

BABINSA JAJARAN KODIM 1617/JEMBRANA SECARA KONSISTEN DAMPINGI TRACING DI WILAYAN BINAAN

Jembrana, “TABLOIDNUSANTARA” – Babinsa Desa Candikusuma Koramil 1617-03/Melaya, Kodim 1617/Jembrana  bersinergi dengan  Babinkamtibmas memberikan pendampingan sekaligus pengamanan saat berlangsungnya kegiatan Testing dan Tracing Kontak Erat kedua terhadap warga oleh Tim Tracer dari Puskesmas I Melaya, pada Sabtu (12/03/2022).

Babinsa Sertu Dewa Budiwilantara pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa dilakukannya Tracing dan Testing kontak erat kedua tersebut sebagai kelanjutan dari tracing dan kontak erat yang pertama. Dimana sebelumnya terdapat salah seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Upaya ini dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 lebih meluas khususnya di wilayah Desa Candikusuma, sehingga dirinya bersama petugas terkait selalu mencari satu persatu warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

“Kita lakukan Tracing Kontak guna meyakinkan orang yang memiliki kontak erat terhadap Pasien Covid-19 terpapar atau tidak, sehingga kita bisa mengambil tindakan apabila terdapat warga yang terpapar,” ucapnya

Dikatakan Sertu Dewa, dari beberapa orang yang menjalani tracing dan testing kontak erat masih menunggu hasil namun demikian meminta warga tersebut untuk membatasi diri dari kegiatan sosial serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini masih ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu kita selalu mengingatkan dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan vaksinasi  bagi warga yang belum menerima vaksin,” tandasnya. (Kodim 1617/Jembrana)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments