Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN JELANG HUT RI, TNI/POLRI GELAR RAZIA DI PUNCAK JAYA

ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN JELANG HUT RI, TNI/POLRI GELAR RAZIA DI PUNCAK JAYA

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – TNI bersama Polri saat ini aktif melakukan razia gabungan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban terutama peredaran barang-barang terlarang jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Dansatgas Yonif RK 115/ML, Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan saat ini Pos Pruleme Satgas Yonif RK 115/ML bersama Kodim 1714/Puncak Jaya dan Polres Puncak Jaya melakukan razia gabungan guna mencegah upaya penyeludupan barang-barang terlarang yang hendak masuk.

READ ALSO : LOKASI PENYANDERAAN PILOT SUSI AIR BERPINDAH, PEMERINTAH UPAYAKAN PENDEKATAN HUMANIS

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mencegah adanya peredaran benda-benda terlarang di kalangan masyarakat seperti senjata api, senjata tajam maupun minuman keras,” katanya dilansir ANTARA, Kamis, 10 Agustus.

Menurut dia, sangat penting melibatkan semua unsur aparat keamanan dari TNI-Polri yang sedang bertugas sekaligus menunjukkan solidaritas dan sinergisitas semua pihak dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Papua Tengah.

“Apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI seperti ini sangat penting dilakukan pengamanan agar masyarakat dapat merayakan momen ini dengan lancar tanpa adanya gangguan,” ujarnya.

READ ALSO : KKB TERPOJOK DAN POSISINYA TERLACAK APARAT KEAMANAN GABUNGAN

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif RK 115/ML Letda Inf Leonar Sirait mengatakan  selain menjaga wilayah ini agar, hal tersebut juga untuk mempererat solidaritas TNI-Polri dengan berbagai elemen masyarakat.

“Kami TNI-Polri akan selalu solid menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Untuk itu kami juga mengajak masyarakat agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Puncak Jaya sehingga terbentuk rasa aman dan damai,”katanya.

READ ALSO : SETELAH ENAM BULAN DI SANDERA, PM SELANDIA BARU DESAK KKB UNTUK BEBASKAN PILOTNYA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments