Senin, Mei 27, 2024
BerandaKESEHATANAKSI SIGAP TIMKES POS SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK, MEMBERIKAN PENGOBATAN GRATIS UNTUK...

AKSI SIGAP TIMKES POS SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK, MEMBERIKAN PENGOBATAN GRATIS UNTUK WARGA PEGUNUNGAN TENGAH

Lanny Jaya, “ Tabloid Nusantara ” – Tim Kesehatan (Timkes) Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjemput bola untuk mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar pos salah satunya di Desa Ganume Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (11/02/2023).

Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan karena adanya perubahan cuaca yang terjadi di Lanny Jaya dan berpotensi dapat menimbulkan penyakit seperti demam, flu hingga batuk  sehingga mengantisipasi dengan mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

READ ALSO : Wagub Jateng, Blusuk,an ke Rumah Warga Tinjau Langsung Penurunan Stunting

Salah satu agenda pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pos Malagayneri kepada masyarakat berupa pengecekan tensi, pengecekan suhu tubuh, perawatan luka, hingga pemberian obat maupun vitamin gratis. “ungkap Danpos Malagayneri

SATGAS YONIF MEKANIS 203/AK

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, ini sangat membantu warga untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka dan siap untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. “Pungkasnya

Sementara itu Bapak Tutius Kogoya selaku Sekretaris Distrik Malagayneri merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Pos Malagayneri Satgas yonif Mekanis 203/AK terlebih cuaca saat sedang tidak menentu terkadang hujan lebat dan tiba-tiba panas sehingga dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

READ ALSO : Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Pos Malagayneri dan merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini sehingga masyarakat sedikit terbantu dan semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap tugas,” ucap beliau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments