BERSAMA KELOMPOK TANI MANDIRI, KODIM MIMIKA GELAR PANEN TANAMAN HOLTIKULTURA

0
15

Timika,”Tabloidnusantara.com” – Di wilayah Kabupaten Mimika, tanaman jenis Hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus dipasaran, selain itu tanaman ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat dalam menyediakan makanan yang bergizi dan sehat. Hal tersebut yang mendorong sebagian besar para petani di Kabupaten Mimika memilih tanaman Holtikultura sebagai tanaman utama diperkebunan sepanjang tahun.

Kali ini, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya bersama Kelompok Tani “Mandiri” menggelar Panen Bersama tanaman holtikultura jenis melon bertempat Jl. Poros Pomako Sp.4 Jalur 7, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Senin (4/01/2021).

Baca Juga : BERKUNJUNG KE DISTRIK WARIS, BABINSA KORAMIL WARIS BAGIKAN SEMBAKO

Sebelum melaksanakan panen, Dandim 1710/Mimika menyampaikan Apresiasi serta dukungannya kepada kelompok Tani “Mandiri” yang telah membantu pemerintah dalam penyediaan kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi covid 19 saat ini.

“TNI bersama dengan Pemda memiliki tugas dalam pendampingan kepada para petani, namun kendala yang dihadapi petani di SP4 saat ini adalah masalah debit air yang masih tinggi, guna menormalisasi aliran air, Kodim 1710/Mimika akan mengupayakan melalui kegiatan karya bakti,”ungkap Dandim.

Baca juga : CEGAH COVID-19, BABINSA MAPURUJAYA AJAK WARGA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Selanjutnya Dandim berharap dengan adanya pendampingan ini, kedepannya Babinsa dari Kodim 1710/Mimika dapat menjadi perantara bagi para petani dengan Pemerintah Daerah Mimika, sehingga Dinas Pertanian Kabupaten Mimika dapat memberikan penyuluhan, maupun pupuk bagi Kelompok Tani Mandiri,”tutup Dandim.

Sementara itu, Bapak Untung selaku Ketua Kelompok Tani Mandiri Jaya sangat berterimakasih kepada Kodim 1710/Mimika.

“Terima kasih Bapak Dandim, dimana Babinsa dari Kodim selalu mendampingi kelompok Tani “Mandiri” mulai dari pengolahan lahan, masa tanam sampai dengan panen serta menjadi perantara bagi kelompok Tani dengan Dinas pertanian dalam pemberian penyuluhan maupun ketersediaan pupuk,”katanya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan