Wapres RI Didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Biak Numfor Rawat Kerukunan dan Toleransi - https://tabloidnusantara.com/

Wapres RI Didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Biak Numfor Rawat Kerukunan dan Toleransi

Biak, “tabloidnusantara.com” – Melanjutkan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Papua, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Para Unsur Forkopimda Prov. Papua mengajak masyarakat untuk merawat kerukunan dan toleransi saat acara silaturahmi perayaan Natal Bersama, bertempat di Lapangan Cendrawasih, Jl. Sisingamangaraja, Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (01/12/2022).

Demikian disampaikan Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. selaku Kapendam XVII/Cenderawasih dalam keterangannya.

“Marilah kita rawat kerukunan, toleransi, dan kepedulian sebagai wujud kesadaran dan usaha kita bersama untuk hidup saling menghormati satu sama lain,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dalam acara Silaturahmi dalam rangka Perayaan Natal Bersama Masyarakat Kabupaten Biak Numfor, Kamis (01/12/2022).

BACA JUGA : 

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Somatua Training Center Oleh Wapres RI

Wapres memberikan apresiasi kepada Provinsi Papua karena disebut sebagai daerah dengan tingkat toleransi yang tinggi, sehingga menjadi representasi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan tempat ini merupakan daerah yang paling toleran,” ungkapnya.

“Sebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan, dan pesan perdamaian untuk Indonesia.”

“Ajaran, “Kasihanilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, menjadikan nilai kasih mampu melewati batas-batas perbedaan,” terang Wapres.

Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, merayakan Natal Bersama, bertempat di Lapangan Cendrawasih, Jl. Sisingamangaraja, Mandala, Kabupaten Biak Numfor.

Di akhir sambutannya, Wapres memberikan ucapan selamat kepada umat Kristiani di Tanah Air dalam menyambut perayaan Hari Natal 2022.

“Saya mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 2022 kepada semua umat Kristiani di Tanah Papua maupun di pelosok Tanah Air,” tutupnya.

BACA JUGA : 

Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua

Sebelumnya, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyampaikan permohonan restu Kabupaten Biak Numfor yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 dan tidak lupa juga memberikan ucapan selamat dalam perayaan natal 2022.

“Kami kiranya mendapat restu di bulan yang penuh damai sejahtera ini untuk menjadi tempat pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023,” ujar Herry.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *