Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBOLAUSAI DI BANTAI 3-1, NASIB TIMNAS INDONESIA MELALUI PERINGKAT 3 TERBAIK MASUK...

USAI DI BANTAI 3-1, NASIB TIMNAS INDONESIA MELALUI PERINGKAT 3 TERBAIK MASUK 16 BESAR

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Timnas Indonesia dibantai 3-1 saat melawan Timnas Jepang, pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Bertanding di Al Thumama Stadium, Rabu 24 Januari 2024.

Timnas Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup D. Sementara Timnas Indonesia harus puas finish sebagai peringkat tiga.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik. Sejauh ini dua slot peringkat tiga terbaik diambil Suriah (Grup B) dan Palestina (Grup C) yang sama-sama mengoleksi empat angka.

READ ALSO : PERNYATAAN JOKOWI, MENUAI KRITIKAN PAKAR HUKUM TATA NEGARA UGM “YANCE ARIZONA”

Karena itu, Timnas Indonesia masih bisa mengambil satu dari dua slot tersisa. Syaratnya berharap pada hasil salah satu dari dua laga di grup lain menguntungkan.

Laga itu antara Yordania vs Bahrain (Grup E, Kamis 25 Januari 2024 pukul 18.30 WIB) dan Oman vs Kirgistan (Grup F, Kamis 25 Januari 2024 pukul 22.00 WIB). Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 jika Yordania menang selisih tiga gol atas Bahrain.

Andai kondisi ini terjadi, Timnas Indonesia dan Bahrain sama-sama mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat tiga terbaik. Namun, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol, yakni -3 berbanding -4.

Kemudian, Indonesia juga harus berharap laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang. Jika ini terjadi, koleksi angka Timnas Indonesia masih lebih unggul ketimbang Oman yang hanya mengemas dua angka.

Jika Kirgistan menang atas Oman Indonesia diuntungkan bila tidak lebih dari selisih gol. Meski sama-sama mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia masih lebih produktif ketimbang wakil Asia Tengah tersebut.

READ ALSO : MENLU BANTAH ISU MENTERI KABINET INDONESIA MAJU AKAN MUNDUR

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments