Minggu, April 21, 2024
BerandaHANKAMTokoh Masyarakat Dan Kepala Desa Honai Lama Ajak Warha Jaga Kambtibmas...

Tokoh Masyarakat Dan Kepala Desa Honai Lama Ajak Warha Jaga Kambtibmas Pascakerusuhan

WAMENA, “tabloidnusantara.com” – Kepala Desa Honai Lama Sinakma,  Kabupaten Jayawijaya Hengki Heselo mengajak masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan damai.

Menurutnya, jika kamtibmas normal maka pembangunan di daerah akan dinamis dan terkendali. “Mari kita jaga Kota Wamena ini tetap kondusif, tetap aman dan tentram dan menjadi rumah yang layak ditinggali oleh semua orang tanpa membedak suku, ras dan agama,”ucap Hengki di Wamena, Kamis (2/3/2023).

Berkaca pada pengalaman pahit yakni kericiuhan yang dipicu oleh isu penculikan anak hingga menyebabkan korban jiwa, hal seperti ini tentu tidak diinginkan semua pihak.

READ ALSO : TNI Bantu Mediasi Dan Tenangkan Warga Kerusuhan Di Sinakma Wamena

Sebab itu, Hengki dalam kesempatan ini mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan isu mengenai  penculikan anak yang tengah marak, yang jika tidak disikapi dengan bijak akan berdampak pada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta kita semua jangan termakan isu. Jika ada informasi yang seperti itu (penculikan anak). Jika ada yang dicurigai segera lapor ke pihak Kepolisian. Jangan panik dan jangan anarkis. Sekali lagi mari kita jaga kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya, ini menjadi tugas kita semua,” tegas Hengki.

Senada dengan Hengki, Narigi Kurisi selaku Tokoh Masyarakat Wamena juga mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di daerah yang mereka tempati saat ini.

READ ALSO : Mediasi Penyelesaian Kasus Kericuhan Wamena Berdarah, Minta Diselesaikan Dengan Jalur Adat Dan Hukum

 

“Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan, kemanan dan kenyamanan sehingga, semua orang bisa bekerja, dan melayani satu sama lain,” ajak Narigi.

Narigi berharap kericuhan yang terjadi Kamis (23/2/2023) lalu, menjadi insiden yang terakhir dan tidak lagi terulang kembali.

“Mari kita menahan diri dari tindakan yang bisa merugikan semua orang. Jangan termakan isu, main hakim sendiri, ya tidak boleh itu. Mari kita hidup berdampingan, kita jaga kamtimbas untuk membangun Jayawijaya yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” Ujaranya

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments