Senin, April 15, 2024
BerandaAGAMATNI RAMAIKAN PERAYAAN HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU CAKA 1946 DI PAPUA...

TNI RAMAIKAN PERAYAAN HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU CAKA 1946 DI PAPUA TENGAH

PAPUA TENGAH, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menyembut Tahun Baru Caka 1946 (Hari Raya Nyepi) yang dilaksanakan oleh umat Hindu di seluruh Dunia Dandim 1703/Dy Letkol Inf I Wayan Deddy Suryanto, S.E., bersama Ketua Persit KCK cabang XXXII Ny. Martha Wayan melaksanakan ibadah bersama di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Minggu (10/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1703/Deiyai menyampaikan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 bagi seluruh umat Hindu yang berada di Prov Papua Tangah ini, Semoga selalu diberikan kedamaian dan kesehatan.

READ ALSO : BEBERAPA NEGARA ARAB BERBEDA DENGAN INDONESIA DALAM MENENTUKAN AWAL PUASA 1 RAMADHAN 2024

“Kegiatan ogoh ogoh sebagai simbolis dari kejahatan yang harus kita kendalikan/bisa menjaga diri kita dari terpaan hawa nafsu duniawi, dan harus kita lawan. Ini digambarkan untuk dimusnahkan melalui kita bakar dalam jiwa agar kita siap menyambut Hari Raya Nyepi ini,” ujar Dandim.

Lanjutnya, kegitan jalan bersama membawa ogoh ogoh mengelilingi kompleks Sp 1 dan finish di Pura Sp 1 dan kegiatan selanjut membakar ogoh-ogoh yang telah menarik energi negatif dari lingkungan sekitar alam semesta.

“Simbol kekuatan jahat tersebut kemudian dibakar sampai habis di area pura Sp 1, mengandung arti bahwa alam semesta sudah dibersihkan dari energi negatif, sehingga manusia dapat melanjutkan kehidupannya yang lebih baik,” pungkasnya.

READ ALSO : PELANGGARAN HAM JADI ALASAN MSG TIDAK MAU LAGI MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN PAPUA BARAT

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments