Selasa, Mei 21, 2024
BerandaHANKAMTNI LATIH BARIS BERBARIS DAN UPACARA BENDERA SISWA-SISWI DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA

TNI LATIH BARIS BERBARIS DAN UPACARA BENDERA SISWA-SISWI DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA

PAPUA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Tanamkan Kedisiplinan Dan Rasa Nasionalisme, Prajurit Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad bekerja sama dengan Kepala Sekolah SMP Malagay Ibu Tuwena Kiwo, melatih tata cara Upacara Bendera Siswa-Siswi SMP Malagay yang berada di Kp. Pinime Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya. Papua.

Salah satu Prajurit Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad saat mengarahkan tata cara penghormatan pada saat Latih Upacara Bendera Siswa di Pegunungan Tengah Papua

Kegiatan, yang di pimpin langsung Danpos Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han, menyampaikan bahwa kegiatan. “Pelatihan tata upacara bendera dan baris berbaris merupakan perwujudan dari upaya kita untuk menanamkan jiwa-jiwa yang disiplin, dan jiwa kepemimpinan serta rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

BACA JUGA :

PUNCAK PERINGATAN HARI JUANG TNI AD, KODAM IX/UDAYANA BERBAGI TALI ASIH

“Materi yang diberikan oleh Prajurit kepada Siswa yakni Urutan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan tata cara penghormatan serta peraturan baris berbaris”, tambah Danpos

“Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa patriotisme generasi penerus bangsa di Papua. “Yang merupakan salah satu cara menyadarkan pelajar akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika sejak dini dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Sertu Aditia Wijaksono sebagai pelatih mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan di daerah penugasan ini karena akan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI dan kebanggaan mereka terhadap Prajurit TNI.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Sekolah SMP Malagay Ibu Tuwena Kiwo  mengungkapkan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah memberikan pelatihan, dulu sempat ada kegiatan seperti ini, namun dengan keterbatasan guru sehingga sudah hampir 2 tahun kegiatan upacara bendera di sekolah ini sudah tidak terlaksana lagi” ujarnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments