TNI AD Manunggal Air, Pangdam Tinjau Pompa Hidram Untuk Aliri 40 Hektar Sawah - https://tabloidnusantara.com/

TNI AD Manunggal Air, Pangdam Tinjau Pompa Hidram Untuk Aliri 40 Hektar Sawah

Buleleng – Semenjak resmi menjabat sebagai Panglima Kodam IX/Udayana pada Senin (31/1/2022) lalu, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., berkomitmen untuk terus membantu mengatasi kesulitan rakyat utamanya ketersediaan masalah air di Bali Nusra yang menjadi wilayah teritorial Kodam IX/Udayana. Sehingga disetiap agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah jajaran, tidak luput untuk melakukan pengecekan pelaksanaan Program Pompa Hidram.

 

Seperti yang dilakukan pada Jumat (9/12/2022) seusai melaksanakan kunjungan di Mako Yonif Raider 900/SBW, Pangdam IX/Udayana didampingi Para Asisten Kasdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan Pompa Hidram yang berlokasi di Banjar Dinas Anyar, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Saat melaksanakan peninjauan, Pangdam bersama rombongan disambut oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol., di lokasi Pompa Hidram yang dimanfaatkan untuk mengairi 40 hektar lahan persawahan milik 32 orang petani Subak Tiying Tali, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Diketahui bahwa TNI AD melalui Program TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu implementasi yang dilakukan atas perintah Kasad yang menegaskan agar TNI AD harus membantu mensejahterakan masyarakat terutama masalah ketahanan pangan dan stunting.

Dengan adanya pembangunan Pompa Hidram di wilayah tersebut, diharapkan dapat membantu para petani untuk memperlancar sistem irigasi pertanian dan kedepannya para petani tidak lagi kesulitan akan ketersediaan air, sehingga hasil pertanian lebih meningkat dan petani bisa lebih sejahtera. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *