Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHANKAMTINGKATKAN KEMAMPUAN BELA DIRI, PRAJURIT YONIF RAIDER 900/SBW GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT...

TINGKATKAN KEMAMPUAN BELA DIRI, PRAJURIT YONIF RAIDER 900/SBW GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT BDM

Buleleng, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Guna meningkatkan kemampuan prajurit, khususnya dalam bidang bela diri, Yonif Raider 900/SBW melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bela Diri Militer yang dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif Raider 900/SBW, Jalan PB. Sudirman, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, pada Rabu (29/12/2021).

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bela Diri Militer diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 900/SBW, dengan rincian sabuk putih ke sabuk kuning yang di uji oleh Tim Jasdam IX/Udayana dibawah pimpinan Letda Inf Ketut Merta beserta 2 orang pelatih BDM dari Jasdam IX/Udayana.

Danyonif Raider 900/SBW, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos., mengatakan bahwa bela diri merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, dimana olah raga Bela Diri Militer membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik.

“Sehingga akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreatifitas di dalam diri setiap prajurit. Saya yakin bahwa prajurit Yonif Raider 900/SBW siap melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat BDM dengan hasil yang memuaskan,” ungkap Danyonif.

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan bela diri prajurit Yonif Raider 900/SBW, sekaligus mengukur hasil dari pembinaan satuan, dimana para prajurit bisa menguasai teknik dan taktik Bela Diri Militer.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments