Tingkatan Produksi Pertanian, Babinsa Umaklaran Lakukan Pendampingan Pemberian Pupuk - https://tabloidnusantara.com/

Tingkatan Produksi Pertanian, Babinsa Umaklaran Lakukan Pendampingan Pemberian Pupuk

Belu, TABLOIDNUSANTARA.COM” – Dalam membantu meningkatkan hasil produksi pertanian, Babinsa Umaklaran Koramil 1605-07/Wedomu Serda Hironimus Kono mendampingi petani melakukan penyemprotan pupuk pada tanaman tomat di Dusun Fulan Monu, Desa Umaklaran, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Senin (23/1/2023).

Pemberian pupuk pada lahan pertanian tanaman tomat seluas 10 are milik Bapak Pius Ati Mali tersebut menggunakan pupuk organik Bioboost.

Babinsa Serda Hironimus Kono mengatakan pendampingan yang dilakukan dalam pemupukan tanaman tomat bertujuan untuk memberikan motivasi dan juga wujud Kepedulian Babinsa dalam meningkatkan hasil produksi buah tomat.

“Selain membantu masyarakat, melalui kesempatan ini juga saya memberikan edukasi tentang manfaat penggunaan pupuk organik Bioboost bagi tanaman pertanian,” ujarnya.

Menurut Koptu Hiro, manfaat penggunaan pupuk organik Bioboost ini bukan saja untuk tanaman tapi juga untuk mengembalikan unsur hara tanah, selain itu kelebihan dari pupuk organik hayati Bioboost ini adalah bentuknya cair, praktis dan harganya terjangkau.

“Pupuk ini juga multifungsi, bisa untuk pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan dapat juga digunakan untuk mengurai kotoran di Septic Tank (WC) yang penuh tanpa harus di sedot,” jelas Kono.

Babinsa Hiro mengharapkan kepada masyarakat agar dalam penggunaan pupuk pada tanaman pertanian lebih di optimalkan dengan menggunakan pupuk organik hayati Bioboost.

“Kalau kita gunakan pupuk yang bahan kimianya tinggi akan merusak kesuburan tanah dan hasil panen kurang. Tapi menggunakan pupuk organik hayati Bioboost bisa mengembalikan unsur hara tanah dan hasil panen memuaskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Pius Ati Mali mengucapkan terima kasih atas keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu merawat tanaman tomatnya dan juga memberikan edukasi manfaat dari penggunaan pupuk organik Bioboost ini.

“Kehadiran Babinsa sangat membantu pekerjaan saya dengan memberikan semangat dan arahan tentang cara penggunaan pupuk yang tepat, semoga tanaman tomat ini dapat menghasilkan panen yang memuaskan,” demikian pungkas Pius. (Kodim 1605/Belu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *