Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBOLATIMNAS INDONESIA TANPA ELKAN BAGGOTT, REDAM SERANGAN VIETNAM

TIMNAS INDONESIA TANPA ELKAN BAGGOTT, REDAM SERANGAN VIETNAM

JAKARTA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Kemenangan Timnas Indonesia 5-1 atas Laos pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) kemarin, anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan akan menghadapi juaran bertahan Vietnam.

Timnas Indonesia bakal melawan Vietnam pada partai ketiganya di babak penyisihan Grup B Piala AFF. Pertandingan itu akan digelar di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (DOK. PSSI)

Saat ini, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup B. Pasukan Shin Tae-yong selalu menang pada dua laga yang sudah dimainkan. Indonesia menang dengan skor 4-2 atas Kamboja. Setelah itu, menang 5-1 atas Laos.

Vietnam dan Malaysia juga mendapat enam poin, sama dengan Indonesia. Tapi, Indonesia berhak atas posisi puncak klasemen karena punya keunggulan selisih gol yang lebih baik. Persaingan di Grup B sangat ketat.

Shin Tae-yong, tak gentar dengan peta kekuatan Timnas Vietnam, walaupun Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa memainkan Elkan Baggott.

Meskipun Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF sebelumnya, Shin Tae-yong yakin jika Timnas Indonesia bisa bermain lebih baik. Apalagi. Skuat Garuda memiliki dua modal kemenangan melawan Kamboja dan Laos di laga Piala AFF 2020 sebelumnya.

“Absennya Baggott tentu merugikan bagi Timnas Indonesia. Tapi, Indonesia bukan hanya Baggott. Shin Tae-yong harus memutar otak untuk menemukan duet ideal di lini belakang.

Tapi, Indonesia bukan hanya Baggott. Shin Tae-yong harus memutar otak untuk menemukan duet ideal di lini belakang. Berikut adalah beberapa opsi duet di lini pertahanan Indonesia tanpa kehadiran Elkan Baggott.

Ini adalah duet senior dan junior. Igbonefo punya pengalaman yang bakal sangat penting. Sementara, Dewangga tampil menjanjikan di Piala AFF 2020 dan terus dipercaya tampil penuh oleh Shin Tae-yong.

Iqbonefo kesulitan saat menghadapi para pemain cepat, seperti saat bersua Kamboja. Dewangga menutupi kekurangan itu. Di sisi lain, Iqbonefo juga bisa jadi pemimpin di lapangan dengan karakternya yang sangat kuat.

Sumber data : Aseanfootball.org

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments