Minggu, April 14, 2024
BerandaNASIONALTIBA DIKOTA SUKOHARJO BUPATI ETIK SURYANI, TERIMA KIRAB OBOR PESONAS

TIBA DIKOTA SUKOHARJO BUPATI ETIK SURYANI, TERIMA KIRAB OBOR PESONAS

SUKOHARJO, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Bupati Sukoharjo Etik Suryani, terima Kirab obor virtual dan ekspresi seni budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022, dari panitia PeSONas Kabupaten Wonogiri, di Pendapa Graha Satya Praja, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam sambutannya Bupati Etik Suryani menyampaikan, kegiatan Special Olympic merupakan gerakan untuk memberi kesempatan, merangkul, dan menumbuhkembangkan bakat atlet special olympic. Nantinya, diharapkan dapat membuka pikiran masyarakat untuk menerima disabilitas intelektual, dengan cara mengumandangkan kesamaan harkat dan martabatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Disabilitas intelektual adalah kelompok orang yang lemah dalam intelegensinya. Mereka mengalami kesulitan dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga selalu membutuhkan pendampingan. Berbeda dengan disabilitas lain, disabilitas intelektual punya kendala besar dalam berkomunikasi dengan pihak lain,” terangnya.

BACA JUGA :

GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO TEGASKAN JANGAN ADA PEJABAT YANG “BERMAIN” TERKAIT WADAS

Etik melanjutkan, dalam kehidupan sehari-hari disabilitas intelektual cenderung kurang berinteraksi. Untuk itu, pemerintah akan mencari upaya yang lebih komprehensif untuk mengembangkan anak-anak bertalenta khusus atau disabilitas intelektual. Sebab, disabilitas intelektual adalah bagian dari kelompok rentan yang memiliki hak yang sama dengan warga negara lain, dalam kehidupan bernegara.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menerima kirab obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas)

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan PeSONas 2022 ini merupakan bentuk dukungan pemerintah, termasuk Pemkab Sukoharjo, kepada atlet bertalenta khusus,” ujar Etik.

BACA JUGA :

KEPEDULIAN TERHADAP KESEHATAN MANTAN TOKOH PAPERA

Ia berharap kegiatan PeSONas tersebut bisa menghasilkan atlet-atlet bertalenta khusus. Etik juga meminta pada semua pejabat dan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo untuk mengampanyekan dunia inklusi, dan berperan serta secara aktif mendukung penyandang disabilitas sebagai anak yang memiliki talenta khusus, dan didukung menjadi atlet berprestasi pada masa yang akan datang.”Pungkasnya./FJ/

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments