Kamis, Juni 13, 2024
BerandaHANKAMTERIMA KASIH DARI INTAN JAYA PAPUA UNTUK SATGAS YONIF TENGKORAK

TERIMA KASIH DARI INTAN JAYA PAPUA UNTUK SATGAS YONIF TENGKORAK

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, dikagetkan atas kedatangan serombongan masyarakat di Pos Komando Distrik Persiapan Intan Jaya Papua. Setelah dikonfirmasi oleh Danyonif 305/Tengkorak Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila ternyata rombongan tersebut adalah Jemaat dari Gereja Bazemba yang dipimpin oleh bapak Bernadus Kobogau Kepala Dinas Pariwisata Intan Jaya yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Ketua Tim Penanganan Konflik di Wilayah Intan Jaya, Papua (8/5/2023).

Maksud kedatangan rombongan masyarakat ini, ternyata mereka ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan kepada TNI atas keberhasilannya mengusir dan memukul mundur gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke luar dari Intan Jaya. “Semenjak kedatangan bapak-bapak TNI di sini kami merasa aman. Mereka itu adalah orang luar bukan masyarakat Intan Jaya, mereka itu pengacau bikin susah masyarakat,” ujar bapak Jan Sondigau.

READ ALSO : TNI BERHASIL TUMBANGKAN KOMANDAN BATALYON KKB

Dengan demikian dapat dipastikan bahwa kelompok KKB saat ini tidak lagi mendapat dukungan dari masyarakat Papua, posisi mereka kejepit, kesulitan logistik dan obat-obatan. Hal ini diperparah dengan tertembaknya 2 pimpinan lapangan kelompok Aiginus Kogoya saat kontak tembak dengan TNI beberapa waktu lalu. Mereka semakin terdesak berusaha untuk menghindar dan mundur.

READ ALSO : Tumpas Saja !, KKB Terbukti Melakukan Pelanggaran HAM Berat

Kita berharap operasi penyelamatan Pilot Susi Air Philip Mark Merthen yang disandera KKB dapat segera berhasil tanpa ada yang terluka lagi dan masyarakat Papua segera dapat menikmati kehidupan yang aman dan damai di bawah naungan NKRI.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments